Selasa, 12 Desember 2017

Kabar Baik 12 Des 2017



Shalom.

Seringkali kejujuran menyakitkan hati, namun demikian apakah kita harus berdusta? agar hati orang lain tidak terluka? »IHT«

Efesus 4:25  Karena itu buanglah dusta dan berkatalah benar seorang kepada yang lain, karena kita adalah sesama anggota. 

Kita sebetulnya membutuhkan komunitas yang jujur dan otentik, namun anehnya banyak orang lebih suka dengan kepalsuan dan kebohongan, lalu apa sebabnya mereka memilih kebohongan? sebab mereka selalu ingin dilihat baik oleh orang banyak, sebab kejujuran bisa menelanjangi keadaan dirinya.

Padahal kebohongan mengerdilkan kapasitas dirinya, sebab orang yang tidak jujur banyak memakai energinya untuk menutupi dosa, luka, kegagalan dan kecacatannya agar tidak dilihat orang lain.

Berhentilah berbohong, katakan kebenaran apa adanya, sebab keterbukaan menghapus ketakutan dan kekuatiran, dalam kejujuran ada kemerdekaan, hidup kita dibebaskan dari segala tekanan dan intimidasi.

Alangkah indahnya hidup transparan, tanpa dosa dan ketakutan!, seluruh potensi, energi dan talenta kita menjadi maksimal, kita bisa fokus hanya kepada Allah, Dialah sumber hidup dan kekuatan kita.

Yesaya 38:16  Ya Tuhan, karena inilah hatiku mengharapkan Engkau; tenangkanlah rohku, buatlah aku sehat, buatlah aku sembuh!

Immanuel.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...