Rabu, 13 Desember 2017

Kabar Baik 14 Des 2017



Shalom.
 

Ketika kita terluka, kita butuh kebenaran sederhana, bukannya menyederhanakan kebenaran, kita harus sungguh -sungguh berusaha untuk mencapai kebenaran.»IHT«

Kejadian 27:40  Engkau akan hidup dari pedangmu dan engkau akan menjadi hamba adikmu. Tetapi akan terjadi kelak, apabila engkau berusaha sungguh-sungguh, maka engkau akan melemparkan kuk itu dari tengkukmu." 

Begitu gampangnya kita terluka, bahkan ketika kita melihat keberuntungan dan kemujuran orang lain, refleksi sikap dan hati kita langsung berubah, sikap muak lalu menjauh dan tidak mau mendengar lagi, marah, kecewa, sedih, sesal karena kita tidak seberuntung orang itu dan banyak lagi yang tidak bisa diuraikan satu persatu.

Amsal 4:23  Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. 

Itu sebabnya Tuhan mengingatkan kita, agar menjaga hati, jika kita hidup dengan cara yang demikian kita pasti menjadi orang yang paling malang dan menderita didunia, sebab setiap hari kita pasti akan menyaksikan keberuntungan, keberhasilan dan kebahagiaan orang lain.

Kejadian 4:7  Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya."

Kebenaran itu sederhana, asalkan kita memahami kebenaran sambil terus mengucap syukur maka kebenaran itu akan memerdekakan kita dari segala macam luka, dalam ucapan syukur kita bisa ikut menikmati keberuntungan dan kebahagiaan orang lain.

Hidup memang indah, Tuhan itu sangat baik dan luar biasa baiknya, Dia sudah memberkati kita semua, Dia memberikan matahari, bulan dan bintang, udara yang segar, kesempatan atau apa saja kepada kita semua. Immanuel.



Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...