Minggu, 07 Januari 2018

Kabar Baik 8 Januari 2018

Shalom.

Keengganan mengambil sebuah tanggung jawab sama dengan mengambil langkah mundur. 
»ps Ester Chim«

Yohanes 6:66  Mulai dari waktu itu banyak murid-murid-Nya mengundurkan diri dan tidak lagi mengikut Dia.

Kata mundur dan maju menggambarkan situasi dan keadaan hati, kebanyakan orang mau maju jika suasana hatinya cocok bila sedikit saja konflik dengan batinnya mereka langsung undur diri.

Yohanes 6:60  Sesudah mendengar semuanya itu banyak dari murid-murid Yesus yang berkata: "Perkataan ini keras, siapakah yang sanggup mendengarkannya?"

Menjadi hamba Tuhan di gereja harus penuh dedikasi dan pengorbanan, tanpa itu kita pasti gagal, sebab kita tidak dibayar dan memperoleh upah, itu sebabnya lakukan semuanya dengan sukarela dan tulus hati.

Yohanes 6:61  Yesus yang di dalam hati-Nya tahu, bahwa murid-murid-Nya bersungut-sungut tentang hal itu, berkata kepada mereka: "Adakah perkataan itu menggoncangkan imanmu?

Bila kita mulai bersungut sungut karena tidak sesuai dengan keinginan hati kita, maka kita pasti ogah ogahan dalam melayani, padahal ketaatan justru perlu dibuktikan melalui hal hal yang tidak cocok dengan suasana hati kita, bila menunggu hal hal yang cocok baru kita lakukan itu namanya bukan ketaatan.

Ibrani 10:38  Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya."

Jagalah hati kita, agar tidak ada satupun yang mengundurkan diri dari Tuhan, sebab Dia tidak berkenan pada orang yang mundur, segala apapun tugas yang Tuhan percayakan lakukan dengan segenap hati kita.


Ibrani 10:39  Tetapi kita bukanlah orang-orang yang mengundurkan diri dan binasa, tetapi orang-orang yang percaya dan yang beroleh hidup.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...