Senin, 15 Januari 2018

Kabar Baik 16 Januari 2018

Shalom.
 
Hidup adalah misteri, tanpa petunjuk dari Tuhan manusia akan seperti hidup sendirian di tengah padang belantara, tanpa arah dan tujuan yang jelas dan pasti. »IHT«

Yosua 3:4  “hanya antara kamu dan tabut itu harus ada jarak kira-kira dua ribu hasta panjangnya, janganlah mendekatinya — maksudnya supaya kamu mengetahui jalan yang harus kamu tempuh, sebab jalan itu belum pernah kamu lalui dahulu."

Kenapa banyak manusia tersesat? Sebab mereka tidak mengindahkan petunjuk Tuhan dan tuntunan Tuhan, ingatlah saudara!, manusia tidak tahu jalan hidupnya semenit ke depan, itu sebabnya Tuhan berpesan agar kita bisa memperhatikan tuntunan-Nya.

Jangan terlalu dekat dan juga jangan terlalu jauh, karena setiap manusia memiliki titik buta (blind spot ) pengertian jasmaninya ialah jika kita terlalu dekat maka kita tidak bisa melihat, pengertian rohaninya adalah saking dekat-Nya kita dengan Tuhan, maka tanpa sadar kita sering lancang dengan Tuhan seolah olah kita sudah menjadi manusia paling tahu, lalu berani mengambil keputusan sendiri dengan mengatas namakan Tuhan.

Akui saja, dengan segala kerendahan hati, bahwa kita butuh Tuhan, tanpa Dia hidup kita pasti tersesat, pengakuan yang tulus dari hati yang percaya akan menggerakkan hati Tuhan untuk memberikan petunjukNya kepada hidup kita.

Amsal 3:5-6  Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Mari kita percayakan seluruh hidup kita, termasuk masa depan kita kepada Allah yang maha kuasa, Yesus Kristus.

---

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...