Kamis, 04 Januari 2018

Kabar Baik 5 Januari 2018

 
Damai sejahtera Allah, Tuhan kita Yesus Kristus memerintah dalam hati dan pikiran mu.
Amen.
----
Bila anda tidak belajar untuk mematuhi perintah Allah, maka anda akan kehilangan begitu banyak berkat dalam hidup yang Dia punya untuk anda. »IHT«

Ibrani 11:7  Karena iman, maka Nuh, dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan, dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya; dan karena iman itu ia menghukum dunia, dan ia ditentukan untuk menerima kebenaran, sesuai dengan imannya.

Kepatuhan harus dibangun dari sejak dini, tanpa itu hidup kita pasti akan menjadi semrawut, orang yang tidak patuh pasti tidak disiplin, dan bukan hanya Tuhan, kitapun kuatir dan was was jika ingin mempercayai sesuatu kepada orang yang demikian.

Mari kita koreksi dan intropeksi hidup kita ditahun tahun yang lalu, seberapa besar tingkat kepatuhan kita kepada Tuhan?

Yakobus 2:26  Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.

Jangan pernah mengaku sebagai orang percaya, apalagi berkata punya iman, sebab tanpa perbuatan didalam kepatuhan terhadap Firman Tuhan, pada hakekatnya kita seperti robot belaka yang bertindak tanpa hati dan perasaan kasih kepada Allah.

Yakobus 2:18  Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku."

Pembuktian dari iman akan terlihat dari hasil, apapun juga perkataan kita semuanya hanya omdo (omong doang) tanpa bukti nyata yang terlihat dalam buah buah kehidupan kita.

Yakobus 2:20  Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?

Hanya orang bebal yang sering bersungut sungut dan komplain kepada Tuhan, sebab segala hal yang tidak baik yang kita alami adalah buah dari perbuatan kita sendiri.

Yakobus 1:13-15  Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: "Pencobaan ini datang dari Allah!" Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapa pun.Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.


Ampuni kami ya Tuhan, kalau kami sering tidak puas, protes dalam segala tindakan dan perbuatan yang tidak dan kurang patuh terhadap FirmanMu, terbukti kami sering kelayapan pindah pindah tenpat ibadah sebab kami mencari sesuatu yang bisa memuaskan kedagingan hati dan bukan membangun kepatuhan ketika kami ditegor oleh sipembawa Firman yang Engkau percayakan, ditahun 2018 ini kami mau patuh dengan membangun dan bertumbuh disatu tempat ibadah, patuh belajar dengan tekun, taat dan setia, agar pohon kehidupan kami bertumbuh dan berbuah lebat.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...