Rabu, 03 Januari 2018

Kabar Baik 4 Januari 2018

Shalom.

Jangan memaksa Tuhan untuk memberi apa yang menurutmu baik, mintalah pada Tuhan apa yang menurut Tuhan baik bagimu. »IHT«

Lukas 15:12  Kata yang bungsu kepada ayahnya: Bapa, berikanlah kepadaku bagian harta milik kita yang menjadi hakku. Lalu ayahnya membagi-bagikan harta kekayaan itu di antara mereka.

Ada banyak orang percaya sering memaksa Tuhan untuk memenuhi kehendaknya, padahal siapa kita? Hanya manusia biasa yang diciptakan Tuhan dari debu tanah.

Yesaya 29:16  Betapa kamu memutarbalikkan segala sesuatu! Apakah tanah liat dapat dianggap sama seperti tukang periuk, sehingga apa yang dibuat dapat berkata tentang yang membuatnya: "Bukan dia yang membuat aku"; dan apa yang dibentuk berkata tentang yang membentuknya: "Ia tidak tahu apa-apa"?

Jangan mengatur dan memaksa Tuhan untuk menuruti kehendak kita, proses apapun yang Tuhan mau kerjakan dalam hidup kita, terimalah dengan tulus hati dan ucapan syukur.

Yesaya 45:9  Celakalah orang yang berbantah dengan Pembentuknya; dia tidak lain dari beling periuk saja! Adakah tanah liat berkata kepada pembentuknya:"Apakah yang kaubuat?" atau yang telah dibuatnya: "Engkau tidak punya tangan!"

Jangan pernah berbantah dengan Allah, Dialah Allah Sang Pencipta, ijinkan Dia membentuk kita seturut dengan kehendakNya, maka perkenanan Tuhan turun atas kita semua.

Yesaya 64:8  Tetapi sekarang, ya TUHAN, Engkaulah Bapa kami! Kamilah tanah liat dan Engkaulah yang membentuk kami, dan kami sekalian adalah buatan tangan-Mu.


Bila selama tahun 2017 kita terlalu memaksa Tuhan, biarlah kiranya ditahun 2018 kita menyerahkan Tubuh, Jiwa & Roh kita kepada kehendak dan rencana Tuhan.

Tuhan Yesus memberkati

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...