Minggu, 04 Juni 2017

Kabar Baik 5 Juni 2017

Shalom.

Manusia duniawi terbiasa hidup dalam topeng sandiwara, berpura pura, saling tidak jujur, padahal manusia batiniah tahu, bahwa dia tidak mampu melewati pergumulan hidupnya, setiap hari bertingkah seolah olah semuanya baik baik, meski sebenarnya tidak. »IHT«

Yakobus 5:16a Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.

Menyembunyikan dosa dan kelemahan menjadi penyebab penyakit emosional yang sulit diobati, rohaninya sulit berkembang, jiwanya kerdil, cenderung mengisolasi dirinya dari orang lain.

Selalu curiga, mudah menghakimi karena merasa benar, kelihatannya rendah hati padahal kesombongannya setinggi langit, selalu berusaha menghindari kebersamaan, tidak taat terhadap pemimpin, tidak konsisten dan mudah ingkar janji.

Pengampunan memang datangnya dari Tuhan, ketika kita mengaku dosa kepada Tuhan, Dia pasti mengampuni dosa dosa kita, akan tetapi pengungkapan dosa kepada orang lain akan membuka sumbat katup tekanan hidup kita, dan beban kita akan menciut.

Ketika penulis bertanya kepada dokter yang merawat orang sakit jiwa, ternyata pasien yang mudah sembuh jiwanya adalah yang sering bicara, sedang pasien yang diam dan menyendiri lebih sulit disembuhkan.

Tuhan menginginkan kita disembuhkan total, roh, jiwa dan tubuh, sebaiknya jangan hidup dalam kepura puraan, ungkapkan segalanya dengan jujur dan terbuka, baik kepada Tuhan dan sesama, karena keterbukaan awal dari pemulihan.

Jangan gengsi mengakui kelemahan dan dosa kepada orang lain, sebab doa doa mereka akan menguatkan dan menopang hidup kita, sehingga kita menjadi orang yang merdeka, bebas dari segala tekanan dan intimidasi.

Immanuel.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...