Kamis, 29 Juni 2017

Kabar Baik 30 Juni 2017



Shalom.
 
Seorang pemimpin melihat yang tidak terlihat, menghadapi yang tidak berani dihadapi, serta menyelesaikan yang tidak bisa terselesaikan.»ps Gilbert Lumoindong«

Amsal 14:12  Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut. 

Tidak mudah menjadi seorang pemimpin, baik dirumah sebagai orang tua atau digereja sebagai gembala, cara pandang dan pola pikir yang berbeda bisa menimbulkan salah paham dan kekeliruan yang memicu konflik antara pemimpin dengan anak jasmani atau rohaninya.

Ibrani 13:17  Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka, sebab mereka berjaga-jaga atas jiwamu, sebagai orang-orang yang harus bertanggung jawab atasnya. Dengan jalan itu mereka akan melakukannya dengan gembira, bukan dengan keluh kesah, sebab hal itu tidak akan membawa keuntungan bagimu. 

Tuhan tidak sembarangan mengeluarkan ayat ini, Dia sangat mengerti aturan, itu sebabnya Tuhan selalu memberi karunia yang lebih kepada pemimpin agar setiap anak jasmani dan rohani yang dipimpinnya menjadi besar dan berhasil.

Amsal 14:13  Di dalam tertawa pun hati dapat merana, dan kesukaan dapat berakhir dengan kedukaan. 

Kebaikan dan kejahatan tidak sesederhana yang kita pikirkan, ada berbagai komplikasi dan alasan dibaliknya yang kadang sulit dimengerti, sebab mereka hanya melihat sejengkal yang ada didepannya, tapi pemimpin harus bisa melihat jauh kedepan.

Jadi apa yang baik menurut pemimpin belum tentu baik menurut anak anak kita, itu sebabnya menjadi pemimpin harus siap disalah pahami, menderita, dijauhi, bahkan dicaci maki(tentunya dibelakang kita).

Pengorbanan adalah bagian dari integritas pemimpin, seorang pemimpin tidak akan melihat prosesnya tetapi melihat hasil, kepuasannya adalah ketika melihat anak didiknya berhasil, kesedihannya adalah ketika melihat anak didiknya gagal.

Amsal 14:15  Orang yang tak berpengalaman percaya kepada setiap perkataan, tetapi orang yang bijak memperhatikan langkahnya.

Immanuel.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...