Jumat, 16 Juni 2017

Kabar Baik 16 Juni 2017

Shalom.

Orang yang tidak taat mudah terluka, sebab buah ketidak taatan sangat menyakitkan sebagai pengikut Kristus kita dilatih untuk taat dan patuh, sekalipun tidak masuk akal dan sulit untuk dipahami. »IHT«

Lukas 5:4-5  Setelah selesai berbicara, Ia berkata kepada Simon: "Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan."Simon menjawab: "Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga." 




Setelah Yesus berada didalam perahu Petrus, Dia mulai mengarahkan untuk menjala ikan, tentunya hal itu diluar tradisi, kebiasaan dan pengalaman Petrus.

Reaksi Petrus yang pertama, dia tidak membantah walaupun tidak masuk akal, reaksi kedua, Petrus tidak bimbang, walau tidak sesuai dengan pengalamannya, Petrus tidak mencoba sedikitpun untuk menolaknya, dengan berkata "sebentar ya Tuhan kami diskusikan dan poting dulu sama teman teman saya.

Dalam mengikut dan melayani Tuhan, ada banyak hal yang kita tidak tahu dan mengerti, ada banyak pesan Tuhan yang disampaikan melalui pemimpin kita, ada yang enak dan tidak enak, suka dan tidak suka, bahkan menyimpang dari pengalaman dan kebiasaan kita, namun indahnya waktu kita taat hal ini mendatangkan anugerah dan berkat.

Didalam Tuhan ketaatan adalah anugerah yang mendatangkan berkat dan kasih karunia, ketika kita taat pasti ada damai sejahtera dan sukacita, tapi pemberontakan mendatangkan dukacita, rasa tertolak dan luka batin.

Filemon 1:21  Dengan percaya kepada ketaatanmu, kutuliskan ini kepadamu. Aku tahu, lebih dari pada permintaanku ini akan kaulakukan.

Immanuel.


Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...