Jumat, 07 Juni 2019

Kabar Baik 7 Juni 2019 : TIDAK ADA YANG TERLALU KECIL


TIDAK ADA YANG TERLALU KECIL

"TUHAN adalah baik bagi orang yang berharap kepada-Nya, bagi jiwa yang mencari Dia" (Ratapan 3:25).

Hanya ada sedikit orang yang menghargai dengan benar atau mengembangkan keistimewaan doa. Kita harus datang kepada Yesus dan menceritakan kepada Dia semua yang kita perlukan. Kita boleh membawa kepada-Nya kesusahan-kesusahan dan kebimbangan kecil juga masalah kita yang lebih besar. Apa pun yang timbul menekan atau mengganggu kita, maka kita harus membawanya dalam doa kepada Tuhan.

Kita kehilangan banyak berkat berharga karena gagal membawa kebutuhan dan perkara dan kesedihan kita kepada Juruselamat kita. Dia adalah Penasihat yang ajaib. Ia memandang jemaat-Nya dengan kepedulian tinggi dan dengan hati yang penuh simpati. Ia mengetahui besarnya kebutuhan kita. Namun jalan-jalan kita tidak selalu jalan-jalan-Nya. Ia melihat akibat dari setiap perbuatan, dan Ia meminta kita percaya dengan sabar pada kebijaksanaan-Nya, bukan pada rencana-rencana buatan kita sendiri yang kita anggap bijak.

Jangan berhenti berdoa. Jika jawabannya lambat, maka nantikanlah. Taruhlah semua rencanamu di kaki sang Penebus. Biarlah doa-doamu yang mendesak naik kepada Allah. Jika itu demi kemuliaan nama-Nya, kata-kata lembut akan diucapkan, "Jadilah sesuai dengan perkataanmu itu."

Kita tidak akan pernah melelahkan Kristus dengan permohonan yang sungguh-sungguh. Kita tidak bergantung kepada Allah sebagaimana seharusnya. Biarlah kita tidak mengucapkan perkataan keluhan. Bicarakan iman dan semangat selagi menantikan Allah.... Takutlah bersikap ragu, kalau tidak ini akan menjadi kebiasaan yang menghancurkan iman. Penyelesaian Bapa surgawi mungkin tampak gelap dan misterius dan tidak bisa dijelaskan; meskipun demikian percayalah kepada-Nya.

Oh, betapa berharganya Yesus bagi jiwa yang percaya pada-Nya! Namun banyak yang berjalan dalam kegelapan karena mereka menguburkan iman mereka dalam bayang-bayang Iblis.... Jangan pernah sejenak pun kita biarkan Iblis berpikir bahwa kuasanya menekan dan mengganggu lebih besar daripada kuasa Kristus untuk meninggikan dan menguatkan....

Setiap doa tulus yang dipersembahkan dipadukan dengan manjurnya darah Kristus. Jika jawabannya ditangguhkan, itu karena Allah ingin kita menunjukkan keberanian suci dalam menuntut janji Allah. Dia setia pada janji-Nya. Ia tidak akan pernah meninggalkan jiwa yang berserah sepenuh hati kepada-Nya.

Tuhan Jesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...