Senin, 24 Juni 2019

Kabar Baik 25 Juni 2019


MISI KITA KEPADA DUNIA

"Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia" (Yohanes 17:18).

Akankah perpisahan dari dunia, dalam menuruti perintah Ilahi, tidak melayakkan kita untuk tugas yang Tuhan tinggalkan bagi kita? Akankah itu mencegah kita dari berbuat baik kepada mereka yang ada di sekitar kita? Tidak; semakin teguh kita berpegang pada surga, maka akan semakin besar daya guna kita. Kita harus mempelajari teladan-Nya, agar semangat yang ada di dalam Kristus boleh tinggal di dalam kita. Juruselamat tidak ditemukan di tengah tokoh-tokoh penting dan terhormat di dunia. Ia tidak menghabiskan waktu-Nya di tengah orang yang mencari kesenangan dan ketenteraman mereka. Ia bekerja untuk menolong mereka yang memerlukan pertolongan, menyelamatkan yang tersesat dan dalam bahaya, mengangkat yang tertindas, memutus kuk penindasan dari mereka yang ada dalam perbudakan, menyembuhkan yang sakit, dan mengucapkan perkataan simpati dan hiburan bagi yang tertekan dan sedih. Kita diminta untuk mengikuti teladan ini. Semakin banyak kita ikut ambil bagian dalam semangat Kristus, maka semakin sering kita berusaha melakukan kebaikan bagi sesama kita manusia. Kita akan menjadi berkat bagi yang membutuhkan dan menghibur yang tertekan....

Masa percobaan akan segera ditutup.... Dalam waktu dekat doa terakhir bagi orang-orang berdosa dilayangkan, air mata terakhir dicucurkan, peringatan terakhir diberikan, permohonan terakhir diberikan, dan suara manis kemurahan tidak akan didengar lagi. Inilah sebabnya mengapa Iblis melakukan upaya yang demikian hebat untuk menjaring pria dan wanita dalam jeratnya.... Musuh memainkan permainan hidup bagi setiap jiwa. Ia sedang berusaha menghilangkan dari diri kita semua yang berkaitan dengan yang bersifat rohani, dan menggantikan kasih karunia Kristus, ia memadati hati kita dengan kecenderungan jahat—kebencian, prasangka jahat, kecemburuan, cinta dunia, cinta diri, mencintai kesenangan, dan kesombongan hidup. Kita perlu dibentengi melawan musuh yang akan datang... karena kalau tidak penuh doa dan penuh kewaspadaan kejahatan ini akan memasuki hati dan mengusir semua yang baik.

Betapa besar tanggung jawab yang dipikul murid Kristus. Betapa pentingnya tugas memantulkan cahaya surga ke atas dunia yang telah diliputi oleh kegelapan. Semakin dalam kesuraman lingkungan, maka harus semakin terang cahaya iman Kristen dan teladan Kristen. Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...