Kamis, 20 Juni 2019

Kabar Baik 21 Juni 2019


SUARA TUGAS

“Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.” (Pengkhotbah 9:10)

Suara tugas adalah suara Allah-tuntunan bawaan lahir, diutus surga. Entah itu menyenangkan atau tidak, kita harus melakukan tugas yang ada di hadapan kita. Jika Tuhan ingin kita membawwa kabar ke Niniwe, maka tidak akan menyenangkan bagi-Nya kalau kita pergi ke Yope atau Kapernaum Allah memiliki alasan mengirim kita ke tempat ke mana kaki kita diarahkan…

Rubah-rubah kecillah yang merusak tanaman anggur, kelalaian kecil, kekurangan kecil, ketidakjujuran kecil, sedikit menyimpang dari prinsip, yang membutakan jiwa dan memisahkannya dari Allah.

Hal-hal kecil dalam hiduplah yang mengembangkan roh-dan menentukan karakter. Mereka yang mengabaikan hal-hal kecil tidak akan disiapkan untuk bertahan pada ujian besar ketika dihadapkan padanya. Ingatlah bahwa pembangunan karakter tidak selesai sampai hidup berakhir. Setiap hari batu bata kebaikan atau kejahatan ditaruh dalam strukturnya. Kalau tidak membangun dengan tidak lurus maka Anda membangun dengan ketepatan dan ketelitian yang membuat bait suci yang indah bagi Allah. Oleh sebab itu dalam mencari hal-hal besar untuk dilakukan, jangan abaikan kesempatan kecil yang datang kepada Anda hari demi hari. Ia yang mengabaikan hal-hal kecil, tetapi memuji diri bahwa ia siap untuk melakukan hal besar bagi Tuhan, berada dalam bahaya gagal total. Kehidupan itu terdiri, bukan dari pengorbanan-pengorbanan besar dan pencapaian-pencapaian menakjubkan, namun dari hal-hal kecil.

Apapun yang ditemukan oleh tangan Anda untuk dilakukan sekuat tenaga. Buatlah pekerjaan Anda menyenangkan dengan lagu pujian. Jika Anda ingin memiliki catatan bersih dalam buku catatan surga, jangan pernah rewelm atau mengeluh. Biarlah doa-doa Anda sehari-hari, “Tuhan, bantu aku melakukan yang terbaik… Berikan aku energy dan keceriaan. Bantu aku membawa pelayanan kasih Juruselamat ke dalam pelayananku.”

Lihatlah setiap tugas, seberapa kecilnya pun, sebagai yang kudus karena itu adalah bagian dari pelayanan Allah. Jagan biarkan apa pun membuat Anda lupa kepada Allah. Bawalah Kristus ke dalam hal yang Anda lakukan. Maka kehidupan Anda akan penuh dengan kecemerlangan dan rasa syukur. Anda akan melakukan yang terbaik, maju e depan dengan ceria dalam pelayanan kepada Tuhan, hati Anda diisi dengan sukacita-Nya. 

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...