Senin, 24 Juni 2019

Kabar Baik 28 Juni 2019


PARA MALAIKAT DI RUMAH

"Sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu. Mereka akan menantang engkau di atas tangannya, supaya kakimu jangan terantuk kepada batu" (Mazmur 91:11, 12).

Para malaikat Allah sedang mengawasi kita. Di atas bumi ini ada puluhan ribu utusan surgawi yang ditugaskan Bapa untuk mencegah Iblis mengambil keuntungan dari mereka yang menolak berjalan di jalan kejahatan. Dan para malaikat yang menjaga anak-anak Allah di bumi ini berkomunikasi dengan Bapa di surga. Kristus berkata: "Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga" (Matius 18:10).

Jarang kita menyadari bahwa para malaikat ada di sekitar kita; dan para malaikat baik ini, yang melayani mereka yang kelak menjadi pewaris keselamatan, menjauhkan dari kita, banyak sekali godaan dan kesulitan. Seluruh keluarga surga tertarik dengan keluarga-keluarga yang ada di bawah ini; dan betapa bersyukur kita seharusnya untuk perhatian yang diperlihatkan kepada kita siang dan malam.

Perkataan yang diucapkan di rumah kita yang tidak sabar dan tidak baik, malaikat dengar; dan apakah engkau mau menemukan catatan dalam buku surga tentang perkataan tidak sabar dan bernafsu yang engkau ucapkan kepada keluargamu? Ketidaksabaran membawa masuk musuh Allah dan manusia ke dalam rumah dan mengusir para malaikat Allah. Jika engkau tinggal di dalam Kristus, dan Kristus di dalammu, maka engkau tidak bisa mengucapkan kata-kata marah.

Para ayah dan ibu, aku memohon kepada kalian demi nama Kristus, bersikap baik, lemah lembut, dan sabarlah di rumahmu. Maka terang dan sinar mentari akan memasuki rumahmu, dan engkau akan merasa bahwa cahaya dari Matahari Kebenaran memang sedang bersinar ke dalam hatimu.

Kondisi gelap dan tidak bahagia di rumahmu adalah karena ketidakhadiran kasih karunia Roh Allah. Rumahmu seharusnya menjadi tempat ibadah yang diberkati di mana Allah bisa masuk, dan di mana para malaikat suci-Nya bisa melayanimu. Jika ketidaksabaran dan ketidakbaikan diperlihatkan satu kepada yang lain, maka para malaikat tidak tertarik ke rumahmu; namun di mana kasih dan damai tinggal, penghuni surgawi ini suka berkunjung dan membawa lebih banyak pengaruh suci dari rumah di atas. Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...