Senin, 24 Juni 2019

Kabar Baik 27 Juni 2019


IMAN YANG BEKERJA   

"Dan berada dalam Dia bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Allah anugerahkan berdasarkan kepercayaan" (Filipi 3:9).

Membaca dan mengajarkan Alkitab adalah satu hal, dan hal lain yaitu dengan mempraktikkan prinsip-prinsipnya yang memberi kehidupan dan menyucikan, terukir dalam jiwa.... "Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman" (Efesus 2:8). Pikiran harus dididik untuk melatih iman bukan memelihara keragu-raguan, kecurigaan, dan kecemburuan. Kita terlalu condong menganggap rintangan sebagai ketidakmungkinan. Memiliki iman pada janji-janji Allah, maju dengan iman, tetap melangkah maju tanpa dikuasai oleh keadaan, adalah suatu pelajaran yang sulit dipelajari. Namun memang sungguhlah suatu kebutuhan bagi setiap anak Allah untuk mempelajari pelajaran ini. Kasih karunia Allah melalui Kristus harus senantiasa dicamkan, karena itu diberikan kepada kita sebagai satu-satunya jalan mendekati Allah....

Iman yang disebut dalam Firman Allah menuntut suatu kehidupan di mana iman di dalam Kristus itu merupakan suatu prinsip yang hidup dan aktif. Kehendak Allah ialah agar iman di dalam Kristus itu disempurnakan dengan perbuatan; Ia menghubungkan keselamatan dan kehidupan kekal dari mereka yang percaya, dengan perbuatan ini, dan melaluinya menyediakan terang kebenaran untuk disampaikan kepada seluruh negeri dan bangsa. Inilah buah dari bekerjanya Roh Allah.

Kita memperlihatkan iman kita kepada Allah dengan menuruti perintah-Nya. Iman selalu diekspresikan dalam perkataan dan perbuatan. Memperlihatkan hasil dalam bentuk perbuatan, karena itulah elemen penting dalam hidup. Kehidupan yang dibentuk oleh iman mengembangkan suatu tekad untuk maju, ke depan, mengikuti jejak langkah Kristus.

Kita telah diambil seperti batu-batu kasar dari tambang dunia oleh ketajaman kebenaran dan ditempatkan di bengkel Allah. Dia yang memiliki iman sejati di dalam Kristus sebagai Juruselamat pribadinya akan menemukan bahwa kebenaran menyelesaikan suatu pekerjaan yang pasti baginya. Imannya adalah iman yang bekerja.... Kita tidak bisa menciptakan iman kita, namun kita bisa menjadi pekerja bersama Kristus dalam mempromosikan pertumbuhan dan kemenangan iman.

Iman yang bekerja oleh kasih dan memurnikan jiwa menghasilkan buah kerendahan hati, kesabaran, ketekunan, kedamaian, sukacita dan penurutan.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...