Senin, 24 Juni 2019

Kabar Baik 29 Juni 2019

PILIHAN SURGAWI

"Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung" (2 Petrus 1:10).

Inilah satu-satunya pilihan mengenai apa yang Alkitab bicarakan. Meskipun telah jatuh dalam dosa, kita bisa mengambil bagian dalam sifat Ilahi dan memperoleh pengetahuan yang jauh melebihi pelajaran ilmiah mana pun. Dengan mengambil bagian dari daging dan darah Tuhan kita yang telah tersalib, maka kita akan memperoleh hidup kekal. Dalam Yohanes enam kita membaca, "Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal" (Yohanes 6:54). "Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup." (ayat 63).

Tidak seorang pun perlu kehilangan hidup kekal. Setiap orang yang memilih setiap hari belajar dari Guru surgawi akan membuat pilihan dan panggilannya teguh. Marilah kita merendahkan hati kita di hadapan Allah dan teruslah mengenal Dia agar bagi dia yang didapati benar dapat memperoleh hidup kekal.

"Berusahalah sungguh-sungguh supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung. Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan Kekal, yaitu Kerajaan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus." (2 Petrus 1:10, 11).

Inilah surat-surat jaminan hidupmu. Ini bukanlah polis asuransi di mana uangnya diterima setelah kematianmu; ini adalah polis yang menjaminkan padamu suatu kehidupan yang setara dengan kehidupan Allah—bahkan kehidupan kekal. Sungguh jaminan pasti! Sungguh harapan indah! Marilah kita selalu nyatakan kepada dunia bahwa kita sedang mencari kota yang lebih baik, bahkan yang surgawi. Surga telah disediakan bagi kita, dan kita ingin menjadi bagian di dalamnya. Kita tidak ingin membiarkan apa pun memisahkan kita dari Allah dan surga. Dalam hidup ini kita harus mengambil bagian dalam sifat Ilahi. Biarlah itu kehidupan yang baik, suatu kehidupan yang tersembunyi bersama Kristus di dalam Allah!

Dengan bersatu kita menolong satu sama lain memperoleh kesempurnaan karakter. Mulai sekarang, kita harus menghentikan semua kecaman. Ke depannya dan ke depannya lagi kita maju ke arah kesempurnaan, sampai pada akhirnya ditunjukkan kepada kita jalan masuk menuju kerajaan surgawi. Tuhan Yesus memberkati.


Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...