Senin, 06 November 2017

Kabar Baik 7 Nopember 2017

Shalom.

Lebih baik membuat keputusan yang tepat daripada mengambil keputusan yang cepat. »IHT«

Pengkhotbah 9:11  Lagi aku melihat di bawah matahari bahwa kemenangan perlombaan bukan untuk yang cepat, dan keunggulan perjuangan bukan untuk yang kuat, juga roti bukan untuk yang berhikmat, kekayaan bukan untuk yang cerdas, dan karunia bukan untuk yang cerdik cendekia, karena waktu dan nasib dialami mereka semua.



Kesabaran adalah sebuah keputusan yang paling baik dan tepat, hanya masalahnya banyak orang yang tidak sabar, mereka selalu terburu buru, itu sebabnya mereka menuai hasil yang tidak maksimal.

1 Samuel 13:8-9  Ia menunggu tujuh hari lamanya sampai waktu yang ditentukan Samuel. Tetapi ketika Samuel tidak datang ke Gilgal, mulailah rakyat itu berserak-serak meninggalkan dia. Sebab itu Saul berkata: "Bawalah kepadaku korban bakaran dan korban keselamatan itu." Lalu ia mempersembahkan korban bakaran.

Jangan pernah menguji Tuhan, apalagi berlomba dengan ketetapan Tuhan, sebab kita pasti kalah, sebab Dia Allah yang memegang kendali seluruh alam semesta, Dialah Allah Sang Maha Tahu yang memberi diwaktu yang tepat.

1 Samuel 13:13  Kata Samuel kepada Saul: "Perbuatanmu itu bodoh. Engkau tidak mengikuti perintah TUHAN, Allahmu, yang diperintahkan-Nya kepadamu; sebab sedianya TUHAN mengokohkan kerajaanmu atas orang Israel untuk selama-lamanya.

Jika ingin segala yang kita lakukan berhasil, semakin kokoh dan kuat, dengarkanlah suara Tuhan, laksanakan perintahNya dengan sabar dan tulus hati, sebab ketekunan, ketaatan dan kesetiaan kita akan menjadi barometer Tuhan untuk menilai siapa kita.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...