Jumat, 04 September 2020

Kabar Baik 9 Sep 2020 : SUKACITA SEJATI

Di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah.---Mazmur 16: 11. 

  


Biarlah masing-masing memberikan kasih gantinya meminta. Tumbuhkanlah apa yang paling mulia dalam dirimu, dan cepatlah mengenal kualitas-kualitas yang baik dalam diri masing- masing. Kesadaran bahwa dirinya dihargai adalah perangsang dan kepuasan yang luar biasa. Simpati dan rasa hormat mendorong usaha mengejar kelebihan, dan cinta itu sendiri berkembang sementara itu merangsang kepada tujuan yang lebih mulia. 

  

Baik suami maupun istri tidak harus memadukan kepribadiannya satu sama lain. Masing-masing mempunyai hubungan pribadi dengan Allah. Kepada-Nya masing-masing harus bertanya, "Manakah yang benar?" "Manakah yang salah?" "Bagaimanakah saya bisa dengan sebaik-baiknya mencapai tujuan hidup?" Biarlah kekayaan kasih sayangmu mengalir kepada Dia yang telah menyerahkan nyawaNya bagimu. Jadikanlah Tuhan yang pertama dan terakhir dan yang terbaik dalam segala hal. Sementara kasihmu terhadap Dia semakin kuat dan mendalam, maka cintamu terhadap satu sama lain akan dimurnikan dan dikuatkan. 

  

Baik suami maupun istri jangan berusaha menguasai yang lain secara semena-mena. Janganlah mencoba memaksa yang lain untuk menyerah kepada keinginanmu. Engkau tak dapat melakukan ini sambil mempertahankan cinta kasih pasanganmu. Bersikaplah ramah, sabar, tabah, punya perasaan, dan sopan. Dengan rahmat Allah engkau dapat berhasil untuk membahagiakan satu dengan yang lain, sebagaimana dalam sumpah pernikahan itu engkau telah berjanji untuk melakukannya. 

  

Tetapi ingatlah bahwa kebahagiaan itu tidak diperoleh dengan hanya memikirkan diri sendiri saja, merasa puas dengan mencurahkan segenap kasih sayangmu kepada satu sama lain. Manfaatkan setiap kesempatan untuk membahagiakan orang-orang di sekitarmu. Ingatlah bahwa kebahagiaan sejati dapat diperoleh hanya dengan pelayanan yang tidak mementingkan diri. 

  

Ketabahan dan sifat tidak mementingkan diri sendiri menandai kata-kata dan tindakan semua orang yang menghidupkan kehidupan yang baru di dalam Tuhan. Sementara engkau berusaha menuruti kehidupan-Nya, berusahalah untuk mengalahkan diri dan kekikiran lalu melayani kebutuhan orang lain, maka engkau akan memperoleh kemenangan demi kemenangan. Dengan demikian pengaruhmu akan menjadi berkat bagi dunia ini. 

  

Pria dan wanita dapat mencapai maksud Allah bagi mereka kalau mereka mau menjadikan Tuhan sebagai penolong mereka. Apa yang tak dapat dilakukan oleh kebijaksanaan manusia, akan dilaksanakan oleh anugerah-Nya bagi mereka yang menyerahkan diri kepada-Nya dalam rasa kepercayaan berdasarkan kasih. Pemeliharaan-Nya dapat menyatukan kedua hati dalam ikatan yang berasal dari surga. Cinta bukan sekedar saling melontarkan kata-kata yang lembut dan pujian....Hati akan terikat kepada hati dengan benang-benang emas cinta yang tahan lama.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...