Jumat, 04 September 2020

Kabar Baik 7 Sep 2020 : MENINGKAT SEBAGAIMANA JEMAAT BERSATU

Sebab itu, saudara-saudaraku yang kekasih, sambil menantikan semuanya ini, kamu harus berusaha, supaya kamu kedapatan tak bercacat dan tak bernoda di hadapan-Nya, dalam perdamaian dengan Dia.---2 Petrus 3: 14. 

  


Tuhan ingin melihat pemberitaan pekabaran malaikat yang ketiga itu dijalankan dengan kemajuan yang bertambah-tambah. Sebagaimana Dia telah bekerja pada segala zaman memberikan kemenangan bagi umat-Nya, demikianlah juga pada zaman ini Dia rindu memberikan kegenapan yang gemilang akan rencana-Nya bagi jemaat-Nya. Dia menyuruh orang-orang kudus-Nya yang percaya supaya·maju dengan bersatu, maju dari kekuatan kepada kekuatan yang lebih besar, dari iman untuk meningkatkan kepastian dan keyakinan di dalam kebenaran dan keadilan pekerjaan-Nya. 

  

Kita harus berdiri teguh seperti batu karang terhadap prinsip-prinsip Firman Allah, serta mengingat bahwa Allah menyertai kita untuk memberikan kita kekuatan menghadapi setiap pengalaman yang baru. Hendaklah kita selalu mempertahankari prinsip-prinsip kebenaran di dalam hidup kita, agar kita dapat maju dari kekuatan kepada kekuatan di dalam nama Tuhan. Kita harus menjaga dengan penuh kesucian, iman yang sudah didukung oleh petunjuk dan pengesahan Roh Allah sejak pengalaman kita yang mula-mula hingga sekarang ini. Kita harus menjaga pekerjaan itu sama seperti benda yang berharga yang Allah telah jalankan melalui umat-Nya yang memelihara hukum-Nya, dan yang melalui kuasa kasih karunia-Nya, akan bertumbuh lebih kuat dan lebih berdaya guna sementara zaman berlalu. Seteru itu berusaha menggelapkan pengertian umat Allah dan melemahkan kesanggupannya; tetapi bila mereka mengikuti tuntutan Roh Allah, Dia akan membukakan pintu kesempatan di hadapan mereka untuk membangunkan tempat yang sudah lama rusak itu. Mereka akan mengalami pertumbuhan yang tetap hingga Tuhan turun dari surga dengan kuasa dan dengan kemuliaan besar untuk membubuhi meterai kemenangan-Nya yang terakhir pada pengikut-Nya yang setia. 

  

Pekerjaan yang terbentang di hadapan kita adalah satu pekerjaan yang akan mengerahkan segenap tenaga manusia. ltu akan memerlukan penggunaan iman yang kuat dan tetap waspada. Pada suatu ketika kesukaran yang akan kita hadapi akan sangat memilukan hati. Besarnya pekerjaan itu sendiri akan menekan kita. Tetapi oleh pertolongan Allah, umat- Nya pada akhirnya akan menang.---Selected Messages, buku 2, hlm. 407, 408. 

  

Saya sangat terharu melihat pemandangan yang baru-baru ini melintas dari hadapan saya pada waktu malam. Kelihatannya ada suatu pergerakan yang besar--pekerjaan pembaruan--melangkah maju di berbagai tempat. Anggota kita membentuk barisan, menyambut panggilan Allah.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...