Selasa, 08 September 2020

Kabar Baik 11 Sep 2020 : TERANG DI SEKITAR

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.---Matius 5: 16. 

  


Kita lebih banyak membutuhkan orang tua yang gembira dan orang-orang Nasrani yang bersukaria. Kita terlalu banyak terkurung dalam diri kita sendiri. Sering kali kata yang mendorong dan lemah lembut, senyum yang gembira ditahan dari anak-anak kita dan dari orang-orang tertindas dan tawar hati. 

  

Hai para orang tua, di atas pundakmulah dipercayakan kewajiban untuk menjadi pembawa terang. Bersinarlah seperti terang di dalam rumah tangga, terangilah jalan yang harus dilalui anak-anakmu. Kalau kamu berbuat yang demikian, maka terangmu akan bercahaya kepada orang di sekelilingmu. 

  

Dari tiap-tiap rumah tangga Nasrani harus bersinar satu cahaya yang suci. Kasih harus dinyatakan dalam perbuatan. Kasih itu harus mengalir di dalam semua hubungan rumah tangga, menyatakan dirinya dalam kemurahan hati, dalam kelemahlembutan dan kedermawanan. Ada beberapa rumah tangga di mana prinsip-prinsip ini diterapkah-rumah-rumah tangga di mana Allah disembah dan cinta kasih yang sejati berkerajaan. Doa pada pagi dan petang dipersembahkan dari rumah tangga yang demikian kepada Allah sebagai bau-bauan yang harum, maka kemurahan-Nya dan berkat-Nya turun atas orang-orang yang memohon seperti embun di pagi hari. 

  

Tugas pertama dari orang-orang Nasrani ialah untuk bersatu dalam keluarga. Kemudian pekerjaan itu harus meluas sampai kepada tetangga-tetangga yang dekat maupun yang jauh. Mereka yang sudah menerima terang haruslah menyinarkan terang itu lebih bersinar lagi. Perkataan mereka, yang harum semerbak bersama dengan kasih Kristus, haruslah menjadi kelezatan kepada kehidupan. 

  

Makin erat persatuan para anggota keluarga di dalam rumah tangga mereka, maka pengaruh para bapa dan ibu serta anak-anak pria dan wanita ditinggikan dan kegunaan pengaruh itu semakin meluas ke luar rumah tangga. 

  

Kebahagiaan keluarga dan jemaat bergantung atas pengaruh rumah tangga itu. Kepentingan yang menarik tentang kekekalan tergantung atas pelaksanaan yang benar dari segala kewajiban di dunia ini. Dunia tidak memerlukan orang pintar sebagaimana pentingnya orang-orang baik yang menjadi berkat di dalam rumah tangga mereka. 

  

Kalau agama dinyatakan dalam rumah tangga, pengaruhnya akan dirasakan di dalam jemaat dan di antara tetangga.... 

  

Kebenaran yang dihidupkan dalam rumah tangga membuat dirinya sendiri jadi nyata dalam usaha yang tidak mementingkan diri di mana-mana pun. Orang yang menghidupkan agama Nasrani dalam rumah tangga akan menjadi satu terang yang bercahaya dan nyata di mana-mana.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...