Kamis, 24 September 2020

Kabar Baik 29 Sep 2020 : RUMAH TANGGA, DI MANA PARA MALAIKAT TINGGAL

Jangan kamu lupa memberi tumpangan kepada orang, sebab dengan berbuat demikian beberapa orang dengan tidak diketahuinya telah menjamu malaikat-malaikat.----Ibrani 13: 2. 

  


Kita dapat memperoleh keselamatan dari Allah di rumah tangga kita; tetapi kita harus percaya untuk itu, hidup untuk itu, dan selamanya mempunyai iman yang tetap dan berharap pada Allah. Larangan yang diberikan oleh Sabda Allah kepada kita adalah untuk kepentingan kita. Hal itu menambah kebahagiaan keluarga kita, dan semua orang di sekeliling kita. Hal ini memperluas cita rasa kita, menyucikan pertimbangan kita, dan membawa damai bagi pikiran, dan pada akhirnya, hidup kekal. Malaikat-malaikat yang melayani akan suka berlama-lama di tempat kediaman kita, dengan kegembiraan membawa kabar ke surga tentang kemajuan dalam kehidupan kerohanian kita, dan malaikat pencatat akan membuat suatu catatan yang menggembirakan. 

  

Roh Kristus akan menjadi suatu pengaruh yang tetap dalam kehidupan di rumah tangga. Kalau pria dan wanita mau membuka hati mereka terhadap pengaruh kebenaran dan kasih yang berasal dari surga, prinsip-prinsip ini akan meluap laksana aliran di padang belantara, menyegarkan segala sesuatu dan membawa kesegaran ke tempat yang tandus dan kering. 

  

Melalaikan agama di rumah tangga, melalaikan pendidikan anak-anak, sangat tidak berkenan dengan Allah. Kalau salah seorang anakmu sedang berada di sungai, sedang berusaha mengatasi ombak dan dalam bahaya hampir mati lemas, alangkah besarnya kegemparan yang harus diakibatkannya! Alangkah besarnya usaha harus diadakan, alangkah tekunnya doa harus dipersembahkan, alangkah besarnya semangat harus ditunjukkan, guna menyelamatkan hidup manusia! Tetapi di sinilah anak-anakmu di luar Kristus, jiwa mereka akan binasa. Barangkali mereka bersifat kasar dan kurang sopan, suatu kehinaan terhadap nama Advent. Mereka sedang binasa tanpa pengharapan dan tanpa Allah dalam dunia, dan kamu kurang hati-hati dan kurang peduli. 

  

Para ayah dan ibu, setiap pagi dan petang himpunkanlah anak-anakmu di sekelilingmu, dan dalam permohonan yang penuh kerendahan hati angkatlah hatimu kepada Allah untuk minta pertolongan. Anak-anakmu yang kekasih dikelilingi pencobaan. Gangguan sehari-hari mengelilingi jalan orangtua dan orang muda. Mereka yang mau hidup sabar, penuh kasih sayang, dan gembira harus berdoa. Hanya oleh selamanya menerima pertolongan dari Allah kita dapat memperoleh kemenangan atas diri sendiri. 

  

Dengan doa yang tekun hendaklah orangtua memagari anak-anak mereka. Mereka harus berdoa dengan penuh iman bahwa Allah akan tinggal dengan mereka dan bahwa malaikat- malaikat yang suci akan menjaga mereka dan anak-anak mereka dari kuasa Iblis yang kejam.


Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...