Jumat, 04 September 2020

Kabar Baik 6 Sep 2020 : JUBAH UNTUK UMAT SISA

"Siapakah mereka yang memakai jubah putih itu dan dari manakah mereka datang?".---Wahyu 7: 13.. 

  


Umat Allah dalam banyak hal memang bersalah. Iblis mengetahui dosa-dosa orang yang dibujuk agar melakukannya, lalu dikemukakannya hal ini dengan membesar-besarkannya serta menyatakan: "Apakah Allah membuang aku dan para malaikatku dari hadirat-Nya, tetapi memberikan pahala bagi mereka yang melakukan dosa? Engkau tidak mungkin melakukan ini, ya Tuhan, di dalam keadilan. Takhta-Mu berdiri teguh dalam kebenaran dan keadilan. Keadilan menuntut hukuman dijatuhkan ke atas mereka itu:" 

  

Tetapi walaupun pengikut Kristus berdosa, mereka tidak menyerah kepada kuasa kejahatan. Mereka telah membuang dosa-dosanya, dan mencari Tuhan di dalam kerendahan hati dan dengan hati yang hancur, dan lagi pula Jurudamai Ilahi itu memohon demi mereka. Dia yang paling dihinakan oleh sikap mereka yang tidak bersyukur, yang mengetahui dosa mereka, dan juga pertobatan mereka yang menyatakan: "Tuhan kiranya menghardik engkau, hai Iblis! Aku telah menyerahkan hidup-Ku bagi jiwa-jiwa ini. Mereka itu telah diukir pada telapak tangan-Ku".. 

  

Sementara umat Allah merasa terbebani di hadapan-Nya, memohonkan kesucian hati, perintah diberikan, "Tanggalkanlah pakaian kotor itu" dari mereka, lalu kata-kata yang menguatkan diucapkan. "Lihat, dengan ini aku telah menjauhkan kesalahanmu dari padamu! Aku akan mengenakan kepadamu pakaian pesta." Jubah kebenaran Kristus yang tidak bercacat itu dikenakan kepada anak-anak Allah yang terkena cobaan, yang digoda, tetapi tetap setia. Umat yang sisa yang dihina itu disalut pakaian kemuliaan, yang tidak akan pernah lagi dinajiskan oleh kejahatan dunia. Nama mereka itu tetap ada di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu, dituliskan di antara nama orang yang setia sepanjang zaman.. Mereka telah melawan tipu daya penipu itu; mereka tidak undur dari kesetiaan oleh kemarahan naga itu. Sekarang mereka sudah rasa aman untuk selama-lamanya dari muslihat penggoda itu, dosa-dosa mereka sudah dipindahkan kepada sumber dosa itu. 

  

Oleh karena itu umat yang sisa bukan hanya diampuni dan diterima, melainkan juga dihormati. Suatu serban suci dikenakan pada kepala mereka. Mereka itu akan jadi raja dan imam bagi Allah. Sementara Iblis mendesakkan tuduhannya serta berusaha membinasakan kelompok ini, malaikat suci yang tidak kelihatan hilir mudik, serta memeteraikan mereka dengan meterai Allah yang hidup itu. Inilah mereka yang berdiri di atas Gunung Sion beserta Anak Domba itu, serta beroleh nama Bapa tertulis pada dahinya. Mereka menyanyikan nyanyian yang baru di hadapan takhta itu, nyanyian yang tidak dapat dipelajari oleh orang kecuali oleh seratus empat puluh empat ribu itu, yang sudah ditebus dari bumi.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...