Selasa, 15 September 2020

KABAR BAIK 21 SEP 20 : KELUARGA DAN PERJUANGAN YANG MUTLAK



Daniel berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja dan dengan anggur yang biasa diminum raja----Daniel 1: 8. 

 

Orangtua, tanyakan kepada dirimu sendiri pertanyaan yang khidmat ini, "Sudahkah kita mendidik anak-anak kita untuk menyerah kepada wewenang orang tua, dan dengan demikian melatih mereka supaya taat kepada Allah, untuk mengasihi Dia, dan memegang hukum-Nya sebagai penuntun yang terutama dari segala tindak tanduk dan hidup? Sudahkah kita mendidik mereka supaya menjadi para pembawa kabar keselamatan yang bekerja bagi Tuhan? Untuk pergi berbuat kebajikan? Orangtua yang percaya anak-anakmu pasti akan terlibat dalam peperangan yang menentukan bagi Tuhan pada masa pertarungan; dan sementara mereka memperoleh kemenangan bagi Penghulu damai itu, mereka juga akan memperoleh kemenangan bagi diri mereka sendiri. Tetapi jikalau mereka tidak dibesarkan dalam takut akan Allah; jikalau mereka tidak mempunyai pengetahuan tentang Tuhan, tidak ada hubungan dengan surga, mereka tidak mempunyai kuasa akhlak, dan mereka akan menyerah kepada penguasa dunia yang telah berani untuk meninggikan diri mereka sendiri di atas Allah yang di surga dengan menetapkan satu hari Sabat yang palsu untuk menggantikan Sabat Tuhan. Kekuatan dari rahmat kasih sayang akan ditampilkan dalam sel penjara dan ruang bawah tanah. Sudah ada persiapan yang maju, dan gerakan sedang berlangsung, yang akan menghasilkan gambar ke binatang itu. Peristiwa akan dibawa dalam sejarah bumi yang akan memenuhi prediksi nubuat untuk hari-hari terakhir ini. 

 

Keputusan akan diminta dan dibuat; orang-orang yang berbalik arah akan kembali dengan pasti kepada kesetiaan mereka pada Tuhan, atau mereka akan terdaftar dalam barisan musuh: Iblis akan memiliki kendali atas semua orang yang akhirnya menolak untuk dikendalikan oleh hukum Tuhan. Dia akan mengilhami orangtua untuk berperang melawan anak- anak mereka, dan anak-anak untuk berperang melawan orangtua mereka-untuk mengkhianati dan membebaskan mereka dari keluarga mereka sendiri untuk musuh. Peristiwa- peristiwa mendatang melemparkan bayangannya pada jalan kita. Para ayah dan ibu, saya minta agar engkau mengadakan usaha yang amat sungguh-sungguh sekarang ini bagi anak- anakmu. Berikan kepada mereka pengajaran keagamaan setiap hari. Ajar mereka mengasihi Allah dan supaya setia kepada prinsip-prinsip kebenaran. Dengan disertai iman yang agung dan dalam, sambil dituntun oleh pengaruh Ilahi dari Roh Allah, bekerjalah, bekerjalah sekarang. Jangan tunda itu satu hari ataupun satu jam. Ajarilah anak-anakmu bahwa hati harus dilatih untuk mengendalikan diri dan menyangkal diri. Motif kehidupan harus selaras dengan hukum Tuhan. Jangan pernah puas memiliki anak-anak Anda tumbuh terpisah dari Kristus. Tidak pernah merasa nyaman saat mereka dingin dan acuh tak acuh. Berserulah kepada Tuhan siang dan malam. Berdoalah dan bekerjalah bagi keselamatan jiwa anak-anak Anda.

Tuhan Yesus memberkati

--Review and Herald, April 23, 1889

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...