Selasa, 15 September 2020

KABAR BAIK 20 SEP 20 : JADIKAN KEHIDUPAN KRISTEN MENJADI KEHIDUPAN YANG MENARIK



Demikian juga kamu, hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, supaya jika ada di antara mereka yang tidak taat kepada Firman, mereka juga tanpa perkataan dimenangkan oleh kelakuan isterinya.---1 Petrus 3: 1. 

  

Apabila Kristus berada di dalam hati, niscaya Ia akan dibawa ke dalam keluarga. Para ibu bapa merasa hidupnya penting dalam penurutan kepada Roh Kudus sehingga malaikat surgawi, yang melayani orang yang akan mewarisi keselamatan kekal itu melayani mereka sebagai guru rumah tangga dengan mendidik dan mengajar mereka untuk melaksanakan tugas mengajar anak-anak mereka. Ada kemungkinan mengadakan tempat ibadah kecil yang dapat menghormati dan memuliakan Penebus. 

  

Jadikan hidup kesalehan itu suatu kehidupan yang menarik. Bicarakanlah suatu materi yang di dalamnya pengikut-pengikut Kristus satu waktu kelak mendirikan rumah kediaman mereka. Sementara kamu melakukan yang demikian, Allah akan menuntun anak-anakmu ke dalam segala kebenaran, mengisi mereka dengan suatu keinginan untuk menyesuaikan diri dengan tempat kediaman yang Kristus sudah pergi untuk menyediakannya bagi semua orang yang mengasihi-Nya. 

  

Para orang tua tidak boleh memaksa anak-anak mereka untuk memeluk suatu bentuk agama, melainkan haruslah mereka mengemukakan prinsip yang kekal di hadapan mereka dalam terang yang menarik. Para orang tua wajib membuat agama yang direstui Kristus lebih menarik dengan kegembiraan hati mereka, dengan kesopanan Nasrani mereka dan dengan kelemahlembutan mereka, serta simpati yang penuh belas kasihan; tetapi mereka harus memiliki pendirian yang teguh dalam hal menuntut sikap hormat dan menurut. Prinsip- prinsip yang benar wajib ditanamkan dengan sungguhsungguh dalam pikiran anak-anak itu. 

  

Kita perlu mengajak anak-anak untuk melakukan perbuatan yang benar. Emas dan perak tidak cukup untuk keperluan ini. Marilah kita perlihatkan kepada mereka kasih sayang dan anugerah Kristus, keindahan Firman-Nya dan sukacita orang-orang yang menang. Dalam usaha seperti ini kita telah melakukan pekerjaan kekal untuk selama-lamanya. 

  

Ada beberapa orang tua, walaupun mereka mengaku orang yang beragama, tidak mempedulikan di hadapan anak-anak mereka suatu kenyataan bahwa Allah harus dihormati dan diturut, bahwa kegemaran dan kesenangan atau kecenderungan pribadi tidak boleh memengaruhi tuntutan-Nya terhadap mereka. "Takut akan Allah itulah permulaan segala akal budi." Kenyataan ini harus dikaitkan dalam kehidupan dan tabiat. Pengertian yang benar tentang Allah melalui Kristus yang telah mati supaya kita dapat diselamatkan, wajib ditanamkan dalam pikiran mereka..



Tuhan Yesus memberkati.


--Seri Membina Keluarga, jld. 1, hlm. 308, 309. 

 

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...