Selasa, 03 Maret 2020

Kabar Baik 8 Maret 2020 : KESEMPURNAAN

KESEMPURNAAN

Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di surga adalah sempurna---Matius 5:48.

Syarat hidup kekal itu sekarang sama juga dengan di Taman Eden--penurutan yang sempurna kepada hukum Tuhan, kebenaran yang sempurna. Jika hidup kekal diberikan dengan syarat yang kurang dari itu maka kebahagiaan semesta alam ini pun berada dalam bahaya. Jalan akan terbuka bagi dosa dengan segala derita dan sengsaranya, menjadi kekal selamanya..

Adalah mungkin bagi Adam sebelum berdosa, membentuk tabiat yang benar dengan penurutan kepada hukum Allah. Namun dia tidak berhasil melakukan ini, dan karena dosanya keadaan kita pun lemah sehingga kita tidak dapat membuat diri kita sendiri benar. Oleh karena kita penuh dosa dan najis, kita tidak dapat menurut hukum yang suci itu dengan sempurnanya. Kita tidak mempunyai kebenaran kita sendiri yang dapat memenuhi segala tuntutan hukum Allah itu. Tetapi Kristus telah menyediakan jalan kelepasan bagi kita. Dia hidup di dunia ini di tengah pencobaan dan godaan, sama seperti yang kita hadapi. Dia menghidupkan satu kehidupan tanpa dosa. Dia mati untuk kita, dan sekarang Dia mau mengangkat dosa-dosa kita lalu memberikan kebenaran-Nya pada kita. Jika Anda mau menyerahkan dirimu sendiri pada-Nya, lalu menerima Dia sebagai Juruselamatmu, kemudian, betapa besar pun dosa dalam hidupmu di masa lampau, dengan tabiat-Nya itu Anda dianggap benar. Sifat-sifat Kristus akan menggantikan tabiatmu, dan Anda diterima di hadapan Allah bagaikan seorang yang tidak pernah berdosa.

Lebih daripada ini, Kristus mengubah hati itu. Dia tinggal di dalam hatimu karena iman. Sepatutnya Anda memelihara hubungan dengan Kristus ini oleh iman serta penyerahan kehendak yang terus-menerus kepada-Nya; selama Anda melakukan hal ini, Dia akan bekerja di dalam dirimu dalam kehendak dan perbuatan sesuai dengan kehendak-Nya. Maka Anda pun dapat berkata: "Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku" (Galatia 2: 20). Demikianlah Kristus berkata kepada murid-murid-Nya: "Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu, Dia yang akan berkata-kata di dalam dirimu" (Matius 10: 20). Kemudian dengan Kristus yang bekerja di dalam dirimu, Anda akan menunjukkan roh yang sama serta melakukan pekerjaan yang baik--pekerjaan kebenaran dan penurutan.

Itulah sebabnya tak satu pun dalam diri kita sendiri yang dapat disombongkan. Kita tidak mempunyai alasan untuk mengagung-agungkan diri sendiri. Satu-satunya dasar pengharapan kita ialah kebenaran Kristus yang dihisabkan kepada kita, yang ditempa oleh Roh Kudus-Nya yang bekerja di dalam dan melalui kita.---

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...