Rabu, 25 Maret 2020

Kabar Baik 26 Maret 2020 : KUASA KEMAUAN HATI

KUASA KEMAUAN HATI

Karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.---Filipi 2: 13.

Penebus dunia menerima manusia itu sebagaimana adanya, dan dengan segala kekurangan mereka, ketidaksempurnaan mereka, kelemahlembutannya; dan Dia bukan saja membasuhkan dari dosa serta membayar tebusan melalui darah-Nya, tetapi juga akan memuaskan kerinduan hati semua orang yang mau menanggung kuk-Nya, menanggung beban- Nya. Maksud-Nya ialah memberikan perdamaian dan kesentosaan kepada semua orang yang datang kepada-Nya meminta roti hidup. Dia menuntut kita supaya hanya mengerjakan tanggung jawab-tanggung jawab yang akan menuntun langkah-langkah kaki kita menuju kebahagiaan yang lebih tinggi yang tidak dapat diperoleh orang-orang durhaka. Kehidupan jiwa yang benar dan menggembirakan ialah dengan memiliki Kristus di dalam hati, pengharapan kemuliaan itu.

Banyak orang bertanya: "Bagaimana saya dapat memasrahkan diri sepenunnya kepada Tuhan?" Anda ingin memasrahkan dirimu kepada Allah tetapi Anda lemah dalam kekuatan moral, dikungkung kekhawatiran, serta dikendalikan oleh kebiasaan-kebiasaan hidupmu yang penuh dosa. Janji-janji dan segala keputusan hatimu adalah bagaikan tali yang terbuat dari rumput. Anda tidak mampu menguasai angan-angan, dorongan-dorongan hati, dan keinginan-keinginanmu. Sadar akan janji-janji yang tidak dapat kautepati serta tekad yang hilang begitu saja melemahkan keyakinanmu di dalam ketulusan hatimu, menyebabkan Anda merasa banwa Allah tidak dapat menerima Anda; tetapi Anda tidak perlu putus asa. Apa yang perlu dipahami ialah kuasa kemauan yang sejati. Inilah kuasa yang memerintah dalam tabiat manusia, kuasa mengambil keputusan atau kuasa memilih. Segala sesuatu tergantung dari perbuatan kemauan yang benar. Kuasa untuk memilih Allah telah diberikan kepada manusia; inilah yang harus digunakan oleh manusia. Anda tidak dapat mengubah hatimu dengan dirimu sendiri. Anda tidak dapat menyerahkan kemauan pada-Nya, lalu Dia akan bekerja untuk melayani di dalam dirimu dan mengerjakannya semua sesuai dengan keridlaan-Nya. Dengan demikian semua tabiatmu akan diarahkan kepada pimpinan Roh Kristus; keinginan-keinginan mu akan dipusatkan pada-Nya, pikiran-pikiranmu akan sejalan dengan Dia.

Kerinduan akan kebajikan dan kesucian memang baik adanya: tetapi jika Anda berhenti sampai di situ saja, tidak ada gunanya. Banyak orang yang hilang sementara berharap dan ingin menjadi orang Kristen. Mereka tidak sampai pada titik penyerahan kemauan kepada Allah. Mereka tidak memilih sekarang juga untuk menjadi orang Kristen.

Dengan menggunakan kemauan secara benar, maka perubahan vang menyeluruh akan terjadi dalam kehidupanmu. Dengan menyerahkan segenap kemauanmu kepada kehendak Kristus, Anda mengnubungkan diri dengan kuasa di atas segala kuasa dan penguasa. Anda akan mendapat kekuatan dari atas yang menjaga Anda tetap teguh, dan melalui penyerahan yang tetap kepada Tuhan Anda sanggup menghidupkan kehidupan yang baru, yaitu hidup di dalam iman.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...