Rabu, 25 Maret 2020

Kabar Baik 28 Maret 2020 : MINTALAH PERTOBATAN

MINTALAH PERTOBATAN

Maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan.---Roma 2:4.

Pikiran Ilahi itu yang juga bekerja di atas alam ciptaan berbicara ke dalam hati manusia dan menciptakan satu kerinduan yang tak terlukiskan terhadap sesuatu yang tidak mereka miliki. Perkara-perkara dunia ini tidak memuaskan kerinduan mereka. Roh Tuhan memohon bersama mereka untuk mencari perkara satu-satunya yang dapat memberikan damai sejahtera karunia Kristus, kegembiraan akan kesucian. Melalui pengaruh-pengaruh yang kelihatan dan tidak kelihatan, Juruselamat kita senantiasa bekerja menarik pikiran manusia dari kesenangan-kesenangan dosa yang tidak memuaskan itu kepada berkat-berkat yang tiada batasnya yang dapat mereka peroleh di dalam Dia. Bagi semua jiwa-jiwa seperti ini, yang dengan sia-sia mencari minuman dari piala dunia yang retak ini, pekabaran Ilahi disampaikan. "Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan itu dengan cuma-cuma." (Why. 22: 17).


Anda yang merindukan sesuatu yang lebih baik daripada yang dapat diberikan dunia ini, mengenal kerinduan ini sebagai suara Allah bagi jiwamu. Mintalah kepada-Nya supaya memberikan pertobatan, untuk menyatakan Kristus padamu di dalam kasih-Nya yang tak terbatas, dalam kekudusan-Nya yang sempurna. Di dalam kehidupan Kristus prinsip-prinsip hukum Allah--kasih kepda Allah dan manusia--diterangkan dengan jelas. Kemurahan, kasih yang tiada mementingkan diri sendiri, adalah kehidupan jiwa-Nya. Sementara kita memandang pada-Nya, sementara terang yang datang dari Juruselamat menerangi kita, kita akan melihat hati kita sendiri yang penuh dengan dosa.

Mungkin kita membanggakan diri sendiri seperti yang dilakukan Nikodemus, bahwa kehidupan kita sudan benar, tabiat kita mulia, dan mengira bahwa kita tidak perlu lagi merendahkan hati di hadapan Tuhan, seperti orang berdosa pada umumnya; tetapi apabila kita melihat terang Kristus yang bersinar menerangi jiwa kita, maka akan tampak betap tidak sucinya kita; kita akan melihat motif-motif yang mementingkan diri sendiri, bertentangan dengan Allah, yang telah mencemarkan setiap tingkah laku kehidupan kita. Barulah kita mengetahui bahwa kebenaran kita sesungguhnya bagaikan kain yang usang dan kotor, dan hanya darah Kristus sendirilah yang dapat membasuh hati kita dalam teladan-Nya sendiri.

Seberkas sinar kemuliaan Allah, seberkas cahaya kesucian Kristus, menembusi jiwa membuat setiap noda kecemaran itu nyata sekali, dan membentangkan kekurangan dan keburukan tabiat manusia...

Jiwa yang telah disentuhnya akan membenci rasa mementingkan diri sendiri, benci terhadap sifat cinta diri, lalu akan mencari kebenaran Kristus, karena kesucian hati ialah sesuai dengan hukum Tuhan dan sifat Kristus.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...