Selasa, 03 Maret 2020

Kabar Baik 10 Maret 2020 : SEBAGAIMANA ADANYA KITA

SEBAGAIMANA ADANYA KITA

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat---Matius 11:28.

Sebagian orang merasa bahwa mereka harus lebih dulu dicoba, dan harus membuktikan kepada Tuhan bahwa mereka sudah dibarui sebelum mereka dapat menuntut berkat-Nya. Tetapi sekarang pun mereka dapat menuntut berkat Tuhan. Mereka harus mempunyai anugerah-Nya yakni Roh Kristus, untuk membantu kelemahan mereka itu, atau mereka sama sekali tidak dapat melawan kejahatan. Yesus ingin kita datang kepada-Nya sebagaimana adanya kita, dalam keadaan berdosa, tiada daya dan hanya bergantung pada-Nya. Kita dapat datang kepada-Nya dengan segala kelemahan dan kebodohan kita dalam keadaan kita yang penuh dosa, dan menyembah di kaki-Nya dengan pertobatan. Adalah mulia bagi-Nya merangkul kita dalam lengan kasih-Nya serta membebat luka-luka kita, membasuh kita dari segala kenajisan.

Di sinilah ribuan orang gagal: mereka tidak percaya bahwa Yesus mengampuni mereka secara pribadi, secara perseorangan. Mereka tidak percaya pada Firman Allah. Adalah merupakan kehormatan bagi semua orang yang memenuhi syarat-syarat itu mengetahui sendiri bahwa keampunan diberikan atas tiap-tiap dosa. Buanglah kecurigaan bahwa janji Allah itu bukan untukmu. Janji-janji itu diberikan kepada setiap orang yang berdosa dan bertobat. Kekuatan dan anugerah yang disediakan melalui Kristus akan disampaikan oleh malaikat-malaikat yang bertugas mengerjakannya bagi tiap-tiap jiwa yang percaya. Tidak ada orang yang begitu berdosa sehingga tidak mendapat kekuatan, kesucian dan kebenaran di dalam Yesus, yang telah mati bagi mereka. Yesus menanti hendak menanggalkan jubah mereka yang dinodai dosa lalu menggantikannya dengan jubah kebenaran yang putih; Dia inginkan mereka hidup bukannya mati.

Allah tidak memperlakukan kita sama seperti manusia fana memperlakukan sesamanya. Pikiran-Nya adalah pikiran kemurahan, kasih, dan penuh belas kasihan. Kata-Nya: "Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya, baiklah ia kembali kepada Tuhan, maka Dia akan mengasihaninya dan kepada Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya." "Aku telah menghapus segala dosa pemberontakanmu seperti kabut diterbangkan angin...Kembalilah kepada-Ku, sebab Aku telah menebus engkau! (Yesaya 55: 7; 44: 22).

"Sebab Aku tidak berkenan kepada kematian seseorang yang harus ditanggungnya, demikianlah firman Tuhan ALLAH" (Yehezkiel 18: 32). Setan selalu siap merampas berkat janji-janji Allah. Dia ingin memadamkan setiap percikan pengharapan dan setiap sinar terang dari dalam jiwa; tetapi janganlah izinkan dia melakukan hal ini. Janganlah mendengar si penggoda, tetapi katakanlah begini: "Yesus telah mati supaya saya bisa hidup. Dia mengasihi saya, dan tidak ingin melihat saya binasa. Saya mempunyai Bapa di surga yang penuh belas kasihan"---

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...