Jumat, 20 April 2018

Kabar Baik 22 April 2018


Shalom.

Dosa merusak hati, jiwa dan raga, merusak kesehatan, merusak ekonomi, merusak hubungan keluarga dan persahabatan, serta yang lebih gawat merusak hubungan dengan Tuhan. »IHT«

Mazmur 32:3-5  Selama aku berdiam diri, tulang-tulangku menjadi lesu karena aku mengeluh sepanjang hari; sebab siang malam tangan-Mu menekan aku dengan berat, sumsumku menjadi kering, seperti oleh teriknya musim panas. Sela Dosaku kuberitahukan kepada-Mu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: "Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran-pelanggaranku," dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku. Sela

Dosa menekan hati nurani, mengaburkan kebenaran, tujuan hidup menjadi kabur, hati dan pikiran terombang ambing, beban hidup meningkat berlipat ganda, itu sebabnya sakit penyakit mudah menyergap hidup kita.

Menyembunyikan dosa sambil berlagak saleh memang terlihat baik dan normal, namun beban hidup yang dibawa jauh lebih berat ketimbang hidup tanpa dosa.

Mazmur 139:23-24  Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal!

Metode yang paling mudah untuk mengalami kesembuhan total adalah datang kepada Tuhan dengan meminta ampun, sebaiknya jangan berlama lama, sebab kerusakan akibat dosa tetap menutup begitu banyak kesempatan, sebab kita tidak pernah bisa mengembalikan waktu yang lewat.

Dalam pertobatan, dosa kita pasti diampuni, akan tetapi kita tetap kehilangan waktu dan kesempatan, itu sebabnya semakin muda usia pertobatan kita akan semakin banyak kesempatan kita dalam berkarya, kapasitas hidup kita akan semakin maksimal.

Orang yang bertobat diusia 70 tahun dengan orang yang bertobat diusia 20 tahun kesempatannya pasti berbeda, selagi masih banyak peluang jangan pernah sia sia kan waktu kita untuk bertobat, datanglah sekarang juga kepada Tuhan, supaya peluang kita lebih banyak untuk berkarya bagi keluarga dan Tuhan.

Galatia 6:5, 7  Sebab tiap-tiap orang akan memikul tanggungannya sendiri.Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...