Minggu, 15 April 2018

Kabar Baik 15 April 2018


Shalom. 

Tuhan ingin anda menghasilkan buah, dalam bisnis, keluarga, persahabatan, hubungan dengan Tuhan dan juga kesehatanan anda, oleh sebab itu dengarlah Tuhan dalam ketaatan pasti semuanya akan tercapai. »IHT«

Lukas 8:15  Yang jatuh di tanah yang baik itu ialah orang, yang setelah mendengar firman itu, menyimpannya dalam hati yang baik dan mengeluarkan buah dalam ketekunan."

Semua orang ingin melihat hasil (buah) dalam hidupnya, namun ketika Tuhan menunjukkan tuntunanNya, tanpa sadar kita sering menolakNya, bahkan bukan hanya sekedar menolaknya melainkan kita malah menyimpang dari segala ketetapanNya.

Ulangan 8:2-3  Ingatlah kepada seluruh perjalanan yang kaulakukan atas kehendak TUHAN, Allahmu, di padang gurun selama empat puluh tahun ini dengan maksud merendahkan hatimu dan mencobai engkau untuk mengetahui apa yang ada dalam hatimu, yakni, apakah engkau berpegang pada perintah-Nya atau tidak. Jadi Ia merendahkan hatimu, membiarkan engkau lapar dan memberi engkau makan manna, yang tidak kaukenal dan yang juga tidak dikenal oleh nenek moyangmu, untuk membuat engkau mengerti, bahwa manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi manusia hidup dari segala yang diucapkan TUHAN. 

Jangan mencari alasan atau berdalih, "habis bagaimana ya, saya tidak mengerti" , ingatlah! Firman Tuhan bukan untuk dimengerti akan tetapi untuk ditaati, jadi mengerti atau tidak jika Allah sudah berfirman, lakukan saja dalam ketaatan maka Dia Tuhan yang akan membuat perjalanan hidup kita berhasil.

Belajarlah dari bangsa Israel, mereka berputar -putar di padang gurun selama 40 tahun, untuk mencapai tanah perjanjian, padahal bila dilakukan tanpa sungut sungut dengan ketaatan penuh pasti tidak akan selama itu.

Jangan sombong dan tinggi hati, melainkan rendahkan hatimu didalam Tuhan, sebab kerendahan hati mendatangkan perkenanan Tuhan.

Lukas 17:10  Demikian jugalah kamu. Apabila kamu telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang kami harus lakukan."

Tuhan Yesus memberkati.
---
I LG. Hutagalung,

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...