Kamis, 19 April 2018

Kabar Baik 20 April 2018


Shalom.
 
Butuh keberanian yang besar, untuk memaafkan, ketika anda dianiaya, dilecehkan & dihina, sebab orang yang bebal saja bisa melawan balik, orang pengecut bisa membalas dendam, orang yang tidak punya hati bisa menyahut dengan kata kata yang kejam, bahkan burung beo sekalipun bisa memaki jika dilatih. »IHT«

Lukas 6:27-29  "Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu. Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.

Tidak mudah melakukan ayat ini, ya sangat tidak mudah, namun Yesus teladan kita sudah melakukanNya dengan begitu sempurna, sebab hatiNya penuh dengan kasih.

Tanpa kasih Yesus kita tidak akan pernah mampu untuk melakukan ayat yang sangat tidak lazim ini, inilah ayat terberat dan tersulit untuk dilakukan bagi pengikut Kristus, kita bisa berhenti berbuat dosa, namun mematikan kedagingan yang satu ini memang diakui banyak orang sangat berat.

Lukas 6:32-34  Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosa pun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka.Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun berbuat demikian. Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak.

Jangan beragumen dengan pergumulan dan kemampuan untuk melakukan ayat diatas, sebagai orang percaya kita wajib untuk membuat perbedaan dengan orang berdosa, memang sedikit sekali yang berhasil melakukannya, tetapi lakukan saja, bersama Yesus kita pasti bisa.

Yesus sudah menebus kita dengan darahNya yang mahal, kesenangan atau prestasi dibumi bukanlah bagian dari upah kita sebagai orang Kristen, tetapi sebaliknya upah kita tersedia di surga.

Matius 5:10-12  Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran,karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...