Senin, 16 April 2018

Kabar Baik 17 April 2018


Shalom

Berdamai artinya bukan lari atau pura- pura tidak ada masalah dan konflik, melainkan berani menghadapinya, bahkan bekerja sama dengan sipembuat konflik sambil menghormatinya sampai hubungan kita pulih. »IHT«

Matius 5:9  Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.

Perdamaian tidak akan pernah terwujud jika kita berusaha menghindarinya, semakin kita menjauh akan semakin dalam jurang pemisah yang kita alami, lihat saja teladan kita yaitu Tuhan Yesus, Dia tidak pernah lari dan takut akan pertikaian.

Jangan menyerah dan membiarkan orang lain menindas kita, itu bukan perdamaian! Yesus menolak untuk mundur, Dia tetap berdiri tegak dihadapan lawan lawanNya yang jahat.

Roma 12:18  Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang!

Demi mewujudkan hubungan atau persekutuan yang penuh damai, berusahalah untuk berkompromi, sesuaikan diri kita dengan orang tersebut, tunjukan bahwa kita menghargainya.

Untuk meraih perdamaian memang selalu ada harga yang harus dibayar, malah seringkali kita harus merelakan kepentingan kita sendiri.

Mungkin anda memiliki ganjalan dengan seseorang digereja, sehingga anda lari dan tidak mau beribadah digereja tersebut, jangan lari dan menghindar karena itu sikap seorang pengecut, datangi dan beri salam pada orang tersebut, berikan senyum yang terbaik maka damai sejahtera Allah akan turun dalam hati anda, itulah kedamaian yang sejati.  

Tuhan Yesus memberkati.

---
I LG Hutagalung

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...