Minggu, 25 Februari 2018

Kabar Baik 26 Feb 2018


Shalom.

Tahukah anda bahwa kita cenderung mengkritik kekurangan orang lain, dibanding mengkritik kekurangan diri sendiri.»IHT«

Matius 7:3, 5  Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui? Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu."

Begitu banyak kekurangan yang kita miliki bila dibandingkan dengan orang lain, akan tetapi kita berusaha menimpakan kekurangan kita pada orang lain.

Jika kita sombong, maka dengan cepat kita bisa mengenali kesombongan orang lain, jika kita malas maka dengan cepat kita bisa mengetahui kemalasan orang tersebut, kenapa kita bisa cepat tahu? sebenarnya kita sedang melihat diri kita sendiri, yaitu sombong dan malas.

Jadi jika kita mengkritik orang lain, apapun yang kita ungkapkan dalam kritik tersebut, sesungguhnya itulah yang menjadi kekurangan diri kita.

Pikirkanlah alasan yang spesifik mengapa kita ingin mengkonfrontasi seseorang, padahal kitapun memiliki kekurangan dan kelemahan yang sama, bahkan mungkin lebih buruk dari orang tersebut.

Roma 6:4  Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru.

Bagi kita yang percaya kepadaNya, hidup kita telah diperbaharui supaya sama seperti Kristus, setiap hari Tuhan menggesek kita dengan segala masalah, pergumulan, persoalan, agar kita menjadi seperti berlian yang berkilau kilau dengan segala kebajikan, kemurahan dan kasih Kristus.

Roma 15:7  Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah.

Sebagai Tubuh Kristus, kita disatukan untuk saling melengkapi, saling topang bukan saling menjatuhkan, terimalah orang lain apa adanya tanpa kritik, agar kemuliaan Tuhan nampak didalam hidup kita. Immanuel.
---
I Lambok Geraldo Hutagalung,

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...