Senin, 12 Februari 2018

Kabar Baik 14 Februari 2018

Shalom.
Hati adalah perasaan yang memicu pikiran menjadi medan pertempuran dalam kehidupan ini.»IHT«
Amsal 4:23  Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.
Hati bisa membawa pikiran kepada kebahagiaan, tetapi bisa juga membawa penderitaan, itu sebabnya Tuhan mewanti wanti agar kita menjaganya dengan baik.
Ibrani 12:3  Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa.
Jangan rusak hati kita kepada kelemahan dan keputus asaan, melainkan isilah dengan kebenaran Firman Tuhan agar kita menjadi kuat dalam badai dan goncangan.
Semua keinginan daging menjurus pada kenikmatan duniawi, tetapi bila kita memiliki pikiran Kristus, akan membuat kita tahan terhadap segala macam goncangan, penderitaan dan pergumulan hidup.
Ayub 2:10  Tetapi jawab Ayub kepadanya: "Engkau berbicara seperti perempuan gila! Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk?" Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dengan bibirnya.
Belajarlah seperti Ayub, bahwa selalu ada variasi kehidupan, ada siang ada malam, ada terang ada gelap, ada hujan ada panas, ada untung ada rugi, semua hal pasti harus kita jalani, tergantung pada diri kita, apakah kita menjalaninya dengan penuh ucapan syukur atau bersungut sungut.
Orang yang menang dalam hidupnya adalah orang yang senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan, hatinya senantiasa melekat kepada Tuhan, sehingga badai pencobaan seberat apapun pasti dilewatinya dengan penuh damai dan sukacita.

Tuhan memberkati.
--

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...