Senin, 19 Februari 2018

Kabar Baik 20 Februari 2018


Shalom.

Didalam Tuhan selalu ada batasan yang jelas antara benar atau salah, teguran yang tegas dan penuh kasih adalah perwujudan nyata dari firman Tuhan. »IHT«

Amsal 6:23  Karena perintah itu pelita, dan ajaran itu cahaya, dan teguran yang mendidik itu jalan kehidupan,

Orang berhikmat sangat mengerti tentang teguran, sebab Tuhan tidak pernah membiarkan kita berjalan dalam kesalahan, teguran bisa datang dari siapa saja, asal rendah hati maka kita akan belajar daripadanya.

Memang bagi sebagian orang teguran itu rasanya sakit, akan tetapi sesungguhnya teguran seperti rem yang bisa menyelamatkan kita dari kehancuran, sebab akan menahan kita dari laju kesesatan dan kesalahan yang kita lakukan.

Amsal 27:5-6  Lebih baik teguran yang nyata-nyata dari pada kasih yang tersembunyi. Seorang kawan memukul dengan maksud baik, tetapi seorang lawan mencium secara berlimpah-limpah.

Sesungguhnya kita membutuhkan teguran dan nasihat, semakin banyak nasihat yang kita terima akan semakin menyempurnakan hidup kita.

Amsal 24:6  Karena hanya dengan perencanaan engkau dapat berperang, dan kemenangan tergantung pada penasihat yang banyak.

Orang yang hidup dalam Kristus tidak akan pernah dibiarkan Tuhan berjalan dalam kesesatan, sebab Dia sangat mengasihi kita, jadilah kuat dan rendah hati sebab didalam teguran ada kehidupan, didalam pujian ada maut.

Amos 5:10  Mereka benci kepada yang memberi teguran di pintu gerbang, dan mereka keji kepada yang berkata dengan tulus ikhlas.

Sukai teguran dan nasihat Tuhan, sebab didalam Tuhan kita pasti berjalan didalam kebenaran Tuhan, hidup menjadi indah dan penuh arti, apapun yang lakukan pasti berhasil.

Roma 11:33  O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya!

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...