Jumat, 16 Februari 2018

Kabar Baik 16 Februari 2018

Shalom.

Salah satu sumber stress yang paling umum adalah kehilangan! sebab siapapun bisa kehilangan pekerjaan, kesehatan, uang, reputasi, atau orang yang dikasihinya.»IHT«

Mazmur 23:4  Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.

Semua yang kita miliki bisa hilang dalam sekejab, sebab apapun yang ada dalam dunia ini tidak ada yang kekal, itu sebabnya banyak orang yang sulit menerima bila kehilangan itu terjadi dalam hidupnya.

Contoh yang paling ekstrim dalam alkitab ialah Ayub, dalam sekejab anaknya mati, harta bendanya ludes, kesehatannya hilang, bahkan para sahabatnya berprasangka negatif terhadap Ayub, tapi imannya tetap luar biasa, ayub tetap percaya kepada Tuhan.

Mari intropeksi hati ini, seberapa dalam kita tertekan dan stress, ketika hal hal yang kurang baik terjadi dalam hidup kita, banyak hal yang dialami tidak sesuai dengan harapan dan keinginan hati kita?.

Belajarlah dari tokoh tokoh dalam alkitab, pandanglah orang orang yang ada disekeliling kita, agar kita bisa merasakan betapa nikmatnya hidup yang sedang kita jalani, sebab masih ada Tuhan yang menyertai hidup kita, kasih sayang dan pemeliharaanNya begitu indah dan sempurna bagi kita semua.

Mazmur 73:1-5, 16-18  Mazmur Asaf. Sesungguhnya Allah itu baik bagi mereka yang tulus hatinya, bagi mereka yang bersih hatinya. Tetapi aku, sedikit lagi maka kakiku terpeleset, nyaris aku tergelincir. Sebab aku cemburu kepada pembual-pembual, kalau aku melihat kemujuran orang-orang fasik. Sebab kesakitan tidak ada pada mereka, sehat dan gemuk tubuh mereka; mereka tidak mengalami kesusahan manusia, dan mereka tidak kena tulah seperti orang lain. Tetapi ketika aku bermaksud untuk mengetahuinya, hal itu menjadi kesulitan di mataku, sampai aku masuk ke dalam tempat kudus Allah, dan memperhatikan kesudahan mereka. Sesungguhnya di tempat-tempat licin Kautaruh mereka, Kaujatuhkan mereka sehingga hancur.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...