Selasa, 26 Juni 2018

Kabar Baik 27 Juni 2018


Shalom.

Individualisme, sekularisme dan relativisme telah mengubah pola pikir manusia sehingga mereka kehilangan prinsip hidup, padahal manusia diciptakan sesuai rupa Allah untuk memuliakan dan meninggikan Sang Pencipta. »IHT«

Hakim-hakim 21:25  Pada zaman itu tidak ada raja di antara orang Israel; setiap orang berbuat apa yang benar menurut pandangannya sendiri.

Ketika manusia kehilangan pegangan dalam hidupnya, mereka hidup semau gue, tidak lagi berjalan dalam track kebenaran firman Tuhan, maka rencana Allah atas hidup manusia menjadi kacau balau, jadi kekacauan hidup kita bukan karena tangan Tuhan kurang panjang untuk menolong kita akan tetapi karena kedegilan kita sendiri.

Yesaya 59:1-2  Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.

Individualisme atau egoisme yaitu sikap mementingkan diri sendiri telah menjadi wabah dalam kehidupan dijaman ini, sehingga manusia kehilangan kasih terhadap Allah dan sesama, kita hampir hampir hidup tanpa peduli lagi terhadap orang lain, bahkan gerejapun banyak yang membentuk individualisme yang kuat tanpa peduli dengan kesatuan Tubuh Kristus.

Sekularisme merasa mampu karena kuat, kaya dan berkuasa, mereka merasa tidak membutuhkan Tuhan, sampai gerejapun diaturnya untuk mengikuti keinginan mereka, sehingga kehilangan prinsip prinsip ke IlahianNya, itu sebabnya manusia semakin meninggalkan jalan kebenaran karena kejahatan hati manusia itu sendiri.

Relativisme mengaburkan pandangan kita terhadap Kuasa Tuhan, manusia menjadi binal karena merasa tidak ada lagi yang perlu ditakuti, mereka berpikir tidak ada yang mutlak dalam kebenaran Firman Tuhan yang harus dijalani, hati mereka mengeras, telinga mereka tertutup, tuhanku adalah uangku, kekuatanku dan kekuasaanku!

Mazmur 11:3  Apabila dasar-dasar dihancurkan, apakah yang dapat dibuat oleh orang benar itu?
Anda boleh boleh saja menantang Tuhan, menghancurkan dasar dasar kebenaran Firman Tuhan, namun ingatlah! Dia adalah Allah dan tetap Allah sampai selama lamanya, satu saat anda harus mengakuiNya bahwa manusia tidak ada apa apanya dibanding dengan Tuhan.

Mazmur 11:4  TUHAN ada di dalam bait-Nya yang kudus; TUHAN, takhta-Nya di sorga; mata-Nya mengamat-amati, sorot mata-Nya menguji anak-anak manusia. Amen.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...