Selasa, 12 Juni 2018

Kabar Baik 13 Juni 2018


Shalom.

Lebih sulit mempertahankan kesuksesan ketimbang mengejarnya, sebab orang yang berhasil cendrung menjadi sombong dan tinggi hati.»IHT«

1 Petrus 5:6  Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.

Masalah yang terbesar dalam kehidupan ini adalah kesombongan, kita merasa mampu dan hebat, apalagi ketika puji pujian datang, bisa melambungkan perasaan kita sedemikian rupa sehingga kita lupa asal muasal kita.

Lukas 7:2  Di situ ada seorang perwira yang mempunyai seorang hamba, yang sangat dihargainya. Hamba itu sedang sakit keras dan hampir mati.

Orang yang berhasil seringkali sulit menghargai bawahannya, mereka lupa bahwa tanpa bawahan tidak akan pernah bisa naik keatas, justeru dari para bawahanlah kita baru bisa terangkat naik menjadi lebih tinggi.

Lukas 7:8 Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: Pergi!, maka ia pergi, dan kepada seorang lagi: Datang!, maka ia datang, ataupun kepada hambaku: Kerjakanlah ini!, maka ia mengerjakannya."

Keberhasilan tidak pernah lepas dari beberapa mentoring orang orang yang diatas kita, orang yang rendah hati tidak akan pernah lupa sekecil apapun peranan mereka, mungkin saja saat ini kita jauh lebih hebat dan berhasil, akan tetapi kita tetap akan selalu menghormati mereka, jaga hati kita jangan sampai seperti yang dikatakan pepatah " kacang lupa sama kulitnya".

Matius 23:12  Dan barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.

Ketahuilah orang tinggi hati dan sombong hidupnya lebih banyak masalah, orang yang rendah hati menyenangkan Tuhan dan sesama, jadi pilihlah kerendahan hati supaya kita menjadi lebih berbahagia dalam hidup ini.


Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...