Sabtu, 16 Juni 2018

Kabar Baik 15 Juni 2018

Shalom.
Tuhan dapat menangani emosi anda, Dia sanggup menangani kemarahan, keraguan, ketakutan, kesedihan, bahkan seluruh keluhan anda, keluarkan saja seluruh unek unek anda, jujur saja kepadaNya maka Tuhan akan mengangkat segala beban anda. »IHT«
Ratapan 2:19a Bangunlah, mengeranglah pada malam hari, pada permulaan giliran jaga malam; curahkanlah isi hatimu bagaikan air di hadapan Tuhan.
Bila kita sedang tertekan jangan tahan dan jangan sok kuat, ungkapkan saja segala isi hati kita kepadaNya, sebab Dialah Allah yang maha mengerti kondisi kita.
Jangan sungkan untuk mengekspresikan semua perasaan kepada Tuhan, lepaskan rasa frustasi kita agar Tuhan dapat mengambilnya lalu memberikan kelegaan pada kita.
Respon yang tepat dalam menghadapi tragedi bukanlah tersenyum dan tabah, atau omong kosong yang saleh, tetapi sebaliknya ungkapkan saja segalanya dengan segala kejujuran bahwa kita tidak mampu untuk menghadapinya.
Ayub 7:20  Kalau aku berbuat dosa, apakah yang telah kulakukan terhadap Engkau, ya Penjaga manusia? Mengapa Engkau menjadikan aku sasaran-Mu, sehingga aku menjadi beban bagi diriku?
Lihatlah Ayub, dalam pergumulannya dia berteriak teriak kepada Tuhan, dia keluarin seluruh unek uneknya pada Tuhan.
Secara psychologis penulis pernah bertanya kepada dokter jiwa tentang orang sakit jiwa, " Dokter, orang sakit jiwa model apa yang bisa cepat disembuhkan? Lalu dokter itu menjawab pasien yang paling banyak bicara, sedang yang diam saja lebih sulit disembuhkan".
Mazmur 70:1-2  Untuk pemimpin biduan. Dari Daud, pada waktu mempersembahkan korban peringatan. Ya Allah, bersegeralah melepaskan aku, menolong aku, ya TUHAN!
Jangan pendam penderitaan & pergumulan, ungkapkan saja kepada Tuhan, maka Dia yang setia dan adil akan bersegera menolong kita.
--
God bless you

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...