Rabu, 28 Oktober 2020

KABAR BAIK 30 OKT 2020 : BEKERJA DENGAN IMAM BESAR KITA

Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita.--Ibrani 4:14. 

  

Kita harus memantaskan diri agar mempunyai roh yang sama seperti Kristus Yesus. Kristus sedang bekerja bagi kita; maukah kita bekerja bagi Kristus di dalam tugas pekerjaan-Nya? Anak-anak, pertumbuhkanlah kesabaran, iman dan pengharapan. Semoga Bapa meningkatkan sukacita iman kita di dalam Pengantara yang hidup selama-lamanya ini. Usahakan agar tidak membiarkan hari itu berlalu tanpa menyadari bahwa kita bertanggung jawab kepada Allah melalui pengorbanan Anak-Nya yang terkasih. Yesus tidak menerima kemuliaan dari orang-orang yang menuduh saudara-saudara. Janganlah kita melewatkan hari tanpa mengobati.dan menyembuhkan luka-luka kita yang lama. Pertumbuhkanlah kasih, dan biarkan kata-kata jahat tidak keluar dari bibir kita. Lenyapkanlah segera, dan tutuplah rapat-rapat; bukalah pintu di mana Kristus dapat menjadi penuntun, dan biarkanlah terus terbuka, karena kita mengetahui nilai pengorbanan Kristus serta kasih-Nya yang tak terubahkan itu. Teguklah air hidup yang selalu segar dari mata air Libanon, tetapi tolaklah air keruh dari lembah--perasaan yang gelap dan penuh kecurigaan. Ada banyak yang cukup bisa dipercaya dalam pekerjaan, tetapi haruskah kita menebarkan keharuman sementara orang lain berada di dalam kepahitan? Allah tidak berkenan. Jangan seberkas angan-angan jahat dibiarkan mengganggu pertimbangan dan diulang-ulangi. Jauhkanlah dari mulutmu perkataan keras dan kasar; berbicaralah dengan baik dan menyenangkan; peganglah teguh-teguh keyakinanmu kepada Yesus. 

  


Kita mempunyai Pembela yang hidup selama-lamanya, yang mengadakan pengantaraan bagi kita. Karena itu biarlah kita menjadi pembela prinsip bagi mereka yang melakukan kekeliruan. "Kita mempunyai Imam Besar sebagai kepala Rumah Allah. Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni. Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita." "Dialah Imam Besar yang setia menyampaikan persoalan kita kepada Bapa'' (Ibr.. 10: 22, 23; 2: 17). 

  

Dan sementara Ia bekerja bagi kita, biarlah kita bekerja dengan sungguh hati dan penuh perhatian untuk meninggikan persekutuan di antara satu sama lain. Kristus berdoa agar kita beroleh sifat yang mau bersatu, sama seperti Dia dan Bapa satu adanya. Di dalam segala hal biarlah kita perlihatkan keyakinan dan kasih terhadap satu sama lain, dengan demikian kita dapat menyambut doa yang dilayangkan Yesus bagi kita .... Biarlah kita menjauhkan segala angan-angan yang merusak; biarlah kita selalu berada di sisi Kristus, dan memikirkan kekuatan yang dikaruniakan kepada kita, agar kita dapat menyalurkannya kepada orang lain. 

AMEN.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...