Kamis, 01 Oktober 2020

Kabar Baik 05 Okt 2020 : SATU-SATUNYA PERLINDUNGAN DALAM RUMAH TANGGA

Karena bukanlah orang yang mendengar hukum Taurat yang benar di hadapan Allah, tetapi orang yang melakukan hukum Tauratlah yang akan dibenarkan.----Roma 2: 13. 

  


Mereka yang mengemban pekabaran terakhir tentang rahmat kepada dunia harus merasa bahwa adalah kewajiban mereka untuk mengajar orangtua sehubungan dengan agama di rumah. Gerakan pembaruan yang besar harus dimulai dengan menghadirkan kepada para ayah dan ibu serta anak-anak asas-asas hukum Allah. Sementara tuntutan hukum disajikan, laki-laki dan perempuan teguh dalam tugas mereka untuk memberikan ketaatan, menunjukkan kepada mereka tanggung jawab atas keputusan mereka, bukan hanya untuk diri mereka sendiri tetapi untuk anak-anak mereka. Tunjukkan bahwa ketaatan kepada Firman Allah adalah satu-satunya perlindungan kita terhadap kejahatan yang menyapu dunia kepada kehancuran. Orangtua memberi anak-anak mereka contoh antara ketaatan atau pelanggaran. Dengan teladan dan pengajaran mereka, nasib kekal dari anggota rumah tangga mereka akan diputuskan dalam banyak kasus. Di masa depan, anak-anak akan menjadi apa yang dibuat oleh orangtua mereka. 

  

Jika orangtua dapat dituntun untuk melacak hasil dari tindakan mereka, dan dapat melihat bagaimana melalui teladan dan pengajaran mereka, apakah mengabadikan dan meningkatkan kekuatan dosa atau kekuatan kebenaran, perubahan pasti akan terjadi. Banyak yang akan mematahkan mantra tradisi dan adat istiadat. 

  

Biarlah para pendeta mendesakkan masalah ini kepada jemaat mereka. Menekankan rumah tangga pada hati nurani orangtua tentang keyakinan akan segala tugas mereka yang mulia, yang sudah lama diabaikan. Hal ini akan menghancurkan roh Farisi dan sikap menentang kebenaran yang tidak dapat dilaksanakan oleh cara lain. Agama di dalam rumah tangga adalah harapan kita yang besar dan menjadikan cerahnya masa depan bagi pertobatan dari segenap anggota keluarga kepada kebenaran Allah. 

  

Hidup kita harus bersatu dengan Kristus di dalam Tuhan. Kita harus mengenal Kristus secara pribadi. Maka hanya dengan itu kita dapat dengan tepat mewakili Dia di dunia. Biarkan doa terus naik: "Tuhan, ajari saya bagaimana melakukan seperti yang Yesus lakukan saat Dia di tempat saya." Di mana pun kita, kita harus membiarkan cahaya kita bersinar kepada kemuliaan Allah dalam perbuatan baik. Ini adalah minat besar dan penting dalam hidup kita. 

  

Lanjutkan pekerjaan Tuhan dengan tegas dan kuat, tetapi dalam kelemahlembutan Kristus dan setenang mungkin. Jangan biarkan bualan manusia didengar. Jangan biarkan kepercayaan pada diri sendiri dibuat. Biarlah terlihat bahwa Tuhan telah memanggil kita untuk menangani kepercayaan suci; beritakan Firman, tekunlah, sungguh-sungguh, dan bersemangat. Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...