Rabu, 28 Oktober 2020

KABAR BAIK 29 OKT 2020 : YESUS TIDAK MELUPAKAN JEMAAT-NYA

Sebab itu, hai saudara-saudara yang kudus, yang mendapat bagian dalam panggilan sorgawi, pandanglah kepada Rasul dan Imam Besar yang kita akui, yaitu Yesus.--Ibrani 3: 1. 

  

Tuhan kita yang disalibkan memohon untuk kita di hadirat Bapa di takhta kasih karunia. Kita dapat memohon pengorbanan penebusan-Nya untuk pengampunan kita, pembenaran kita, dan pengudusan kita. Anak Domba disembelih adalah satu-satunya harapan kita. Iman kita menoleh kepada-Nya, menggenggam Dia sebagai Seorang yang dapat menyelamatkan sepenuhnya, dan aroma dari persembahan yang sempurna memadai diterima oleh Bapa. Kepada Kristus telah diberikan semua kuasa di surga dan di bumi, dan segala sesuatu adalah mungkin bagi orang yang percaya. Kemuliaan Kristus berkaitan dengan kesuksesan kita. Dia memiliki minat yang sama kepada semua umat manusia. Dia adalah Juruselamat kita yang bersimpati. 

  


Mari kita ingat bahwa Imam Besar kita yang besar memohon di hadapan kursi rahmat demi orang-orang tebusan-Nya. Sesungguhnya Dia hidup untuk membuat pengantaraan bagi kita. "Jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil." 

  

Darah Yesus memohon kekuatan dan kemanjuran bagi mereka yang murtad, bagi mereka yang memberontak, bagi mereka yang berdosa terhadap terang dan cinta kasih. Iblis berdiri di sebelah kanan kita untuk menuduh kita, dan Penyokong kita berdiri di sebelah kanan Tuhan untuk memohon kepada kita. Dia tidak pernah meniadakan kasus yang telah diserahkan kepada-Nya. Kita dapat memercayai Pembela kita; karena Dia memohon kebaikan-Nya sendiri demi kita. Dengarkan doa-Nya sebelum pengkhianatan dan pencobaan- Nya. Dengarkan doa-Nya bagi kita; karena Dia mengingat kita. 

  

Dia tidak akan melupakan jemaat-Nya di dunia yang penuh pencobaan. Dia melihat orang-orang yang berusaha dan menderita, dan berdoa bagi mereka. Ya, Dia melihat umat-Nya di dunia ini, yang adalah dunia yang mengniaya, dan semua disengat dan dirusak dengan kutukan, dan [Dia] tahu bahwa mereka perlu semua sumber Ilahi dari simpati dan kasih-Nya. Pelopor kita telah memasuki selubung demi kita, namun oleh rantai emas cinta dan kebenaran, Dia terhubung dengan umat-Nya dalam rasa simpati. 

  

Dia membuat pengantaraan bagi yang paling rendah, yang paling tertindas dan menderita, untuk yang paling dicobai dan digoda. Dengan tangan terangkat Dia memohon, "Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku." Allah suka mendengar, dan menanggapi permohonan Putra-Nya.

AMEN.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...