Rabu, 07 Oktober 2020

KABAR BAIK 10 OKT 2020 : GAMBARAN BAIT KUDUS SURGAWI

Memang perjanjian yang pertama juga mempunyai peraturan-peraturan untuk ibadah dan untuk tempat kudus buatan tangan manusia.----Ibrani 9: 1. 

 


Kepada saya juga diperlihatkan kemah suci yang ada di bumi yang terdiri atas dua ruangan. Ini menggambarkan yang ada di surga, dan kepada saya diberitahukan bahwa itu adalah gambaran Bait Suci yang di surga. Perkakas ruangan pertama dalam kemah suci di bumi sama dengan yang ada di dalam ruangan pertama Bait Suci di surga. Selubungnya diangkat, lalu saya melihat ke bilik yang maha suci dan melihat di bilik yang maha suci dari Bait Suci surgawi itu, imam bekerja di dalam.kedua tempat Bait Suci di bumi itu. Setiap hari ia masuk ke dalam tempat yang pertama, tetapi memasuki tempat yang mahasuci hanya sekali dalam setahun, untuk membersihkannya dari dosa yang telah diangkut ke sana. Saya melihat bahwa Yesus bekerja dalam kedua tempat Bait Suci di surga itu. Imam-imam memasuki Bait Suci di bumi dengan darah seekor hewan sebagai persembahan karena dosa. Kristus memasuki Bait Suci di surga dengan mempersembahkan darah-Nya sendiri. Imam-imam di bumi diganti oleh kematian; itulah sebabnya mereka tidak dapat lama bekerja; tetapi Yesus adalah imam selama-lamanya. Melalui korban dan persembahan yang dibawa ke Bait Suci di bumi, anak-anak Israel harus memegang jasa-jasa Juruselamat yang akan datang. Dan di dalam kebijaksanaan Allah keistimewaan pekerjaan ini telah diberikan kepada kita supaya kita dapat, dengan memandang keistimewaan ini, mengerti akan pekerjaan Yesus di dalam Bait Suci di surga. 

 

Ketika Yesus mati di Golgota, Ia berseru, "Sudah selesai", dan tirai di Bait Suci terbelah dua, dari atas ke bawah. Ini menunjukkan bahwa upacara-upacara Bait Suci di bumi telah berakhir selama-lamanya, dan dengan demikian Allah tidak lagi bertemu dengan para imam di dalam Bait Suci mereka di bumi, untuk menerima korban-korban mereka. Karena darah Yesus sudah ditumpahkan, yang akan dipersembahkan oleh-Nya sendiri di dalam Bait Suci di surga. Sebagaimana imam besar memasuki bilik yang maha suci sekali setahun untuk membersihkan kemah suci di bumi, maka begitulah Yesus memasuki tempat yang maha suci dari Bait Suci di surga, pada akhir 2.300 hari dalam Daniel 8, pada tahun 1844, untuk mengadakan pendamaian terakhir bagi semua yang diuntungkan oleh pengantaraan-Nya, dan dengan demikian membersihkan tempat kudus itu. 

 

Di atas tempat di mana Yesus berdiri, di muka peti itu, kemuliaan gilang-gemilang yang tidak dapat saya memandangnya; tampaknya itulah takhta Allah. Ketika dupa naik kepada Bapa, kemuliaan luar biasa datang dari takhta itu kepada Yesus, dan dari Dia itu dipancarkan kepada mereka yang doanya telah naik seperti dupa yang harum.


GBU all.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...