Kamis, 01 Oktober 2020

Kabar Baik 04 Okt 2020 : PENGARUH KEHADIRAN YESUS DALAM RUMAH TANGGA

Hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu.----1 Petrus 1: 15. 

  


Kebenaran dalam Yesus memberikan banyak pengaruh kepada penerima, dan tidak hanya bagi mereka, tetapi bagi semua yang ada dalam lingkup pengaruh mereka.. Jiwa-jiwa yang benar-benar bertobat disinari dari atas, dan Kristus ada di dalamnya sebagai "mata air yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal." Kata-kata mereka, motif mereka, tindakan mereka, dapat disalahtafsirkan dan dipalsukan; tetapi mereka tidak mempermasalahkannya karena mereka memiliki kepentingan yang lebih besar. Mereka tidak mempertimbangkan kenyamanan saat ini; mereka tidak ambisius untuk ditampilkan; mereka tidak mendambakan pujian orang lain. Harapan mereka ada di surga, dan mereka terus lurus, dengan mata tertuju pada Yesus. Mereka melakukan yang benar karena itu benar, dan karena hanya mereka yang berbuat benar akan memiliki jalan masuk ke dalam kerajaan Allah. Mereka baik hati dan rendah hati, dan memikirkan kebahagiaan orang lain. Mereka tidak pernah berkata, ''Apakah aku penjaga adikku?" Tetapi mereka mengasihi sesamanya sebagai diri mereka sendiri. Sikap mereka tidak keras dan kediktatoran, seperti halnya orang yang tidak bertuhan; tetapi mereka memantulkan cahaya dari surga kepada orang lain. Mereka setia, para prajurit salib Kristus yang berani, memegang teguh Firman kehidupan. Ketika mereka memperoleh pengaruh, prasangka terhadap mereka akan hilang, kesalehan mereka diakui, dan prinsip-prinsip Alkitab mereka dihormati. 

  

Demikianlah dengan semua orang yang benar-benar bertobat. Mereka menghasilkan buah yang berharga, dan dalam melakukannya mereka berjalan sebagaimana Kristus berjalan, berbicara sebagaimana Dia berbicara, bekerja sebagaimana Dia bekerja, dan kebenaran sebagaimana dalam Yesus, melalui mereka, memberikan kesan di rumah tangga mereka, di lingkungan mereka, dan di gereja. Mereka sedang membangun karakter untuk kekekalan, saat mengerjakan keselamatan mereka sendiri dengan takut dan gemetar. Mereka memberi contoh kepada dunia tentang prinsip-prinsip kebenaran yang berharga, menunjukkan apa yang dapat dilakukan kebenaran untuk kehidupan dan karakter dari orang percaya sejati. Mereka secara tidak sadar melakukan bagian mereka dalam karya agung Kristus menebus dunia ini, sebuah karya yang, dalam karakter dan pengaruhnya, jauh jangkauannya, merendahkan fondasi agama palsu dan sains palsu. 

  

Tuhan ingin Anda dan keluarga Anda menjadi orang Kristen dalam setiap perkataan dan menunjukkan dalam karakter Anda kuasa penyucian kebenaran. Jika Anda telah membentuk karakter seperti itu, usaha-usaha Anda akan bertahan dalam ujian penghakiman; jika api pada hari terakhir mengobarkan pekerjaanmu yang sekarang, itu akan terbukti hanya menjadi jerami, kayu, dan tunggul. Jangan berpikir separah ini; tetapi itu benar. Kepentingan diri sendiri telah berbaur dengan semua usaha Anda. Maukah Anda mencapai standar yang tinggi?


Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...