Kamis, 22 Oktober 2020

KABAR BAIK 23 OKT 2020 : KATA-KATA PERSETUJUAN

Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia....Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.--Matius 25: 23. 

  

Semua orang yang telah dilahirkan ke dalam keluarga surga dalam pengertian khusus menjadi saudara-saudara Tuhan kita. Kasih Kristus menyatupadukan anggota-anggota keluarga- Nya, dan di mana saja kasih itu ditunjukkan, di situlah hubungan Ilahi dinyatakan. "Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah" (1Yoh.4: 7). 

  



Mereka yang dipuji oleh Kristus pada masa pehukuman mungkin telah mengetahui sedikit saja tentang teologi, tetapi mereka telah menaruh prinsip-prinsip ini dalam hati. Oleh pengaruh Roh Ilahi mereka telah menjadi suatu berkat bagi orang-orang yang berada di sekeliling mereka. Di antara orang kafir sekalipun terdapatlah orang-orang yang menaruh Roh keramahtamahan ini, sebelum mereka mendengar Firman hidup itu, mereka telah bersahabat dengan para misionaris, malah melayani mereka biarpun membahayakan hidup mereka sendiri. Di antara orang kafir terdapatlah orang-orang yang menyembah Allah dengan tidak mengetahuinya, mereka yang kepadanya terang itu tidak pernah disampaikan dengan perantaraan manusia, namun mereka tidak akan binasa. Meskipun tidak mengetahui akan hukum Allah yang tertulis, mereka telah mendengar suara-Nya berbicara kepada mereka dalam alam, dan telah melakukan perkara-perkara yang dituntut oleh hukum. Perbuatan mereka membuktikan bahwa Roh Kudus telah menjamah hati mereka, dan mereka dikenal sebagai anak-anak Allah. 

  

Alangkah heran dan senang orang-orang yang hina di antara bangsa-bangsa, dan di antara orang kafir, bila mereka akan mendengar dari bibir Juruselamat,"Segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukan untuk Aku." Alangkah senangnya hati Kasih Yang Tidak Terbatas bila para pengikut-Nya memandang dengan keheranan dan kegembiraan pada perkataan persetujuan-Nya. 

  

Tetapi kasih Kristus bukannya dibatasi pada suatu golongan saja. Ia menyamakan diri-Nya dengan setiap anak manusia. Supaya kita boleh menjadi anggota-anggota keluarga surga, Ia menjadi anggota keluarga dunia. Ialah Anak Manusia, dan dengan demikian menjadi saudara bagi anak laki-laki dan anak perempuan Adam. Para pengikut-Nya jangan hendaknya merasa diri terpisah dari dunia yang akan binasa di sekeliling mereka. Mereka menjadi sebagian dari umat manusia dari segenap lapisan masyarakat; dan surga memandang kepada mereka sebagai saudara-saudara bagi orang berdosa dan juga bagi orang saleh. Orang-orang yang sudah jatuh, yang bersalah, dan yang berdosa, dirangkul oleh kasih Kristus; dan setiap perbuatan kebaikan yang dilakukan untuk mengangkat suatu jiwa yang sudah jatuh, setiap perbuatan kemurahan, diterima sebagaimana dilakukan kepada-Nya.

GBU all.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...