Kamis, 01 Oktober 2020

Kabar Baik 02 Okt 2020 : PERMOHONAN KEPADA ANGGOTA KELUARGA YANG TIDAK DISELAMATKAN

Jadi kami ini adalah utusan-utusan Kristus, seakan-akan Allah menasihati kamu dengan perantaraan kami; dalam nama Kristus kami meminta kepadamu: berilah dirimu didamaikan dengan Allah.----2 Korintus 5: 20. 

 


Bagian dari surat kepada saudara kembar Ellen White, Elizabeth Bangs: Bukankah kamu percaya pada Yesus, Lizzie? Apakah kamu tidak percaya Dia adalah Juruselamatmu-bahwa Dia telah membuktikan kasih-Nya bagimu dalam memberikan kehidupan-Nya yang berharga agar kamu diselamatkan? Semua yang di tuntut darimu adalah untuk mengambil Yesus sebagai Juruselamatmu yang berharga. Saya berdoa dengan sungguh-sungguh agar Tuhan Yesus akan menyatakan diri-Nya kepadamu dan Reuben [suami Lizzie). Kehidupanmu di dunia ini bukanlah kesenangan melainkan kesakitan; dan jika kamu tidak meragukan Yesus tetapi percaya bahwa Dia mati untuk menyelamatkan kamu, jika kamu·mau datang kepada-Nya sebagaimana adanya, dan menyerahkan diri kamu kepada Yesus dan menggenggam janji-janji-Nya dengan iman yang hidup, Dia akan menjadi milikmu seperti semua yang kamu inginkan. 

 

Kepada semua orang yang bertanya, "Apa yang harus saya lakukan untuk diselamatkan?" Saya menjawab, Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus. Jangan pernah ragu, tetapi bahwa Dia ingin menyelamatkanmu sebagaimana adanya kamu. Dia berkata kepada orang Yahudi, "kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu." Janganlah ini dikatakan Ruben dan kamu, dan penolongmu dalam rumah tanggamu. Yesus ingin menyelamatkanmu, untuk memberimu kedamaian dan ketenangan dan kepastian selama kamu hidup, dan akhirnya kehidupan kekal dalam kerajaan-Nya. Tidak ada yang akan dipaksa untuk diselamatkan. Tuhan Yesus tidak akan memaksakan kehendak. Dia berkata kepada semua, kamu pilih pada hari ini siapa yang akan kamu layani. Pikiran dan hati yang diberikan kepada Yesus Kristus akan menemukan perhentian dalam kasih-Nya. 

 

Maka kamu, saudari saya yang kasihi, Ruben, dan pelayanmu, memiliki alasan untuk berharap dalam belas kasihan-Nya dan untuk percaya kepada Yesus Kristus, bahwa Dia dapat menyelamatkanmu. Mengapa? Karena kamu tidak bersalah? Tidak; karena kamu orang berdosa, dan Yesus berkata, "Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat." Ketika Iblis berbisik kepadamu, Tidak ada harapan, katakan padanya bahwa kamu tahu bahwa harapan ada, karena "Begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." Apa lagi yang dapat Allah lakukan bagimu, lebih daripada yang telah Ia lakukan, untuk membuatmu mengasihi-Nya? Lizzie, percaya, percaya saja bahwa Yesus bersungguh-sungguh akan apa yang dikatakan-Nya. Bawalah Dia dan FirmanNya dan gantung jiwamu yang tak berdaya di atas Yesus Kristus. 

 

Tangan yang dipaku di kayu salib untukmu direntangkan untuk menyelamatkanmu. Maukah kamu memberi dirimu dalam mempercayai iman kepada Yesus? Saya rindu membawamu ke dalam pelukan saya dan meletakkanmu di dada Yesus Kristus. Kamu harus menerima Yesus. Ia rindu memberimu kedamaian-Nya dan terang dari wajah-Nya. Lizzie, hatiku rindu melihatmu percaya pada Yesus, karena Dia dapat memberimu rahmat-Nya untuk menanggung semua penderitaanmu yang akut. Dia mencintaimu. Dia ingin menyelamatkanmu.


Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...