Minggu, 02 Agustus 2020

Kabar Baik 7 Agustus 2020 : BENTENG ALLAH

Jadi jika aku terlambat, sudahlah engkau tahu bagaimana orang harus hidup sebagai keluarga Allah, yakni jemaat dari Allah yang hidup, tiang penopang dan dasar kebenaran.---1 Timotius 3: 15. 

  

Jemaat adalah alat yang ditentukan oleh Allah untuk keselamatan manusia. Jemaat itu telah diorganisasikan untuk pelayanan, dan tugasnya ialah membawa kabar Injil ke seluruh dunia. Dari mulanya telah menjadi rencana Allah bahwa melalui jemaat-Nya akan dipantulkan kepada dunia kepenuhan-Nya dan kecukupan-Nya. Anggota-anggota gereja atau jemaat yaitu, mereka yang telah dipanggil-Nya dari kegelapan ke dalam terang-Nya yang ajaib, haruslah menunjukkan kemuliaan-Nya. Jemaat itu adalah tempat penyimpanan kekayaan anugerah Kristus; dan melalui jemaat-Nya itu akhirnya akan dinyatakan, bahkan kepada "pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa di surga," pertunjukan yang terakhir dan sepenuhnya dari kasih Allah. (Ef. 3: 10). 

  

Banyak dan ajaiblah perjanjian yang dicatat dalam Kitab Suci mengenai jemaat itu. "Sebab rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa'' (Yes.. 56: 7). ''Aku akan menjadikan mereka dan semua yang di sekitar gunung-Ku menjadi berkat; Aku akan menurunkan hujan pada waktunya; itu adalah yang membawa berkat" (Yeh. 34: 26). 

  

Jemaat itu adalah benteng Allah, kota perlindungan-Nya, yang dipertahankan-Nya dalam dunia yang memberontak. Sesuatu pengkhianatan kepada jemaat adalah pengkhianatan kepada-Nya yang telah membeli manusia dengan darah Anak-Nya yang tunggal. Dari permulaannya, jiwa-jiwa yang setia telah membentuk jemaat Allah di dunia ini. Dalam setiap saat Allah telah mempunyai penjaga-Nya, yang telah membawa suatu saksi yang setia kepada generasi di mana mereka hidup. Penjaga-penjaga ini memberikan pekabaran amaran; bila mereka dipanggil untuk meletakkan baju zirah mereka, orang-orang lain mengambil pekerjaan itu. Allah membawa saksi-saksi ini ke dalam hubungan perjanjian dengan diri-Nya, mempersatukan jemaat di dunia ini dengan jemaat di dalam surga. Ia telah mengirimkan malaikat-Nya untuk melayani jemaat-Nya, dan pintu neraka tidak sanggup menang terhadap umat-Nya. 

  

Selama abad-abad penganiayaan, pertentangan, dan kegelapan, Allah telah menunjang jemaat-Nya. Tidak suatu awan pun telah jatuh atasnya yang Ia tidak sediakan untuknya; tidak sesuatu kekuatan yang menentang yang telah bangkit itu melawan pekerjaan-Nya, yang tidak dilihat-Nya. Semuanya telah terjadi sebagaimana telah dinubuatkan-Nya. Ia tidak meninggalkan jemaat-Nya, tetapi telah menemukan dalam deklarasi nubuatan apa yang akan terjadi, dan apa yang diilhamkan kepada nabi-nabi untuk diramalkan telah terjadi. Segala maksud-Nya akan digenapi. Hukumnya disatukan dengan takhta-Nya, dan tidak ada kuasa kejahatan dapat membinasakannya. Kebenaran diilhamkan dan dijaga oleh Allah; dan itu akan menang atas segala pertentangan.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...