Rabu, 26 Agustus 2020

Kabar Baik 28 Agustus 2020 : PERSATUAN MENGHASILKAN KEKUATAN


Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!.---Mazmur 133: 1.
 

  

Apakah kita mengharapkan untuk bertemu dengan saudara-saudara kita di surga? Kalau kita dapat tinggal bersama-sama di dunia ini dengan damai, kita dapat tinggal dengan mereka di surga, Tetapi bagaimanakah dapat kita tinggal dengan mereka di surga kalau kita tidak dapat tinggal dengan mereka di dunia ini tanpa perselisihan dan pertentangan? 

  

Hati kita yang keras perlu dipecahkan. Kita perlu dihimpunkan dalam persatuan sempurna, dan kita perlu menyadari bahwa kita sudah dibeli dengan darah Yesus Kristus dari Nazaret. Biarlah masing-masing mengatakan: "Dia memberikan hidup-Nya bagiku, dan Dia menghendaki, selama saya tinggal di dunia ini, agar saya menyatakan kasih yang dinyatakan-Nya dalam menyerahkan diriNya bagiku." Kristus menanggung segala dosa kita dalam diri-Nya sendiri di atas salib, agar Allah dapat berlaku adil namun membenarkan orang yang percaya kepada-Nya. Ada hidup kekal, bagi semua orang yang mau menyerahkan diri kepada Kristus. 

  

Berusahalah dengan sungguh-sungguh untuk mencapai persatuan. Doakanlah dan kerjakanlah hal itu. Hal itu akan mendatangkan kesehatan rohani, meninggikan derajat pemikiran, memuliakan tabiat, selalu memikirkan surga, menyanggupkan engkau mengalahkan sifat mementingkan diri dan prasangka jahat, dan menjadi pemenang melalui Dia yang mengasihimu dan menyerahkan diri-Nya bagimu. Salibkanlah dirimu sendiri; hormatilah orang lain lebih dari dirimu sendiri. Dengan demikian engkau akan dibawa ke dalam kesatuan dengan Kristus. Di hadapan semesta alam, jemaat dan dunia, engkau akan memberikan buku yang tidak salah lagi bahwa engkaulah anak-anak Allah. Allah akan dimuliakan dalam teladan yang engkau berikan. 

  

Dunia perlu melihat terlaksananya mukjizat yang mengikat hati umat Allah bersama-sama dalam kasih orang Kristen. Dunia perlu melihat umat Allah duduk bersama-sama di surga dalam Kristus. Tidakkah engkau mau memberikan suatu bukti dalam kehidupanmu tentang apa yang dapat diperbuat oleh kebenaran Allah bagi mereka yang mengasihi dan bekerja bagi-Nya. Dia mengetahui apa yang dapat dilakukan oleh rahmat Ilahi bagimu kalau engkau mau mengambil bagian dari sifat Ilahi. 

  

Persatuan adalah kekuatan; perpecahan adalah kelemahan. Bila mereka yang percaya akan kebenaran zaman ini dipersatukan, mereka memberikan suatu pengaruh yang luar biasa. Iblis mengerti sekali akan hal ini. Belum pernah sebelumnya ia lebih bertekad seperti sekarang ini untuk melemahkan pengaruh kebenaran Allah oleh menyebabkan kepahitan dan perselisihan di kalangan umat Tuhan.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...