Sabtu, 08 Agustus 2020

KABAR BAIK 11 AGUSTUS 2020 : CONTOH KESATUAN GEREJA

Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.---Kisah Para Rasul 2: 47. 

  

Kepada jemaat yang mula-mula telah dipercayakan pekerjaan yang semakin besar--bahwa oleh mendirikan pusat terang dan berkat di mana pun mereka berada, jiwa-jiwa yang jujur akan memberikan diri mereka sendiri untuk pekerjaan Kristus. Pemasyhuran Injil haruslah meluas, dan pesuruh-pesuruh salib tidak dapat mengharapkan untuk memenuhi tugas mereka yang penting kecuali mereka tinggal bersatu dalam ikatan persatuan Kristen dan dengan demikian menyatakan kepada dunia bahwa mereka adalah satu dengan Kristus di dalam Allah. Bukankah Pemimpin Ilahi mereka berdoa kepada Bapa, "Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada- Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita." Dan bukankah Ia telah menyatakan kepada murid-murid-Nya "Dunia membenci mereka, karena mereka bukan dari dunia." Bukankah Ia telah memohonkan kepada Bapa supaya mereka "menjadi satu." "supaya dunia percaya bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku?" (Yoh. 17: 11, 14, 23, 21). Kehidupan rohani dan kuasa mereka bergantung kepada hubungan yang erat dengan Seorang oleh siapa mereka telah diperintahkan untuk mengabarkan Injil. 

  

Hanya apabila mereka bersatu dengan Kristus dapatlah murid-murid itu mengharapkan untuk mendapat kuasa dari Roh Kudus yang mengiringi, dan bekerja sama dengan malaikat- malaikat surga. Dengan pertolongan alat-alat Ilahi mereka akan menghadapkan kepada dunia suatu persatuan yang utuh dan akan menang dalam pergumulan yang mereka akan hadapi dengan tidak henti-hentinya terhadap kuasa kegelapan. Karena mereka harus bekerja dengan persatuan, utusan-utusan surga akan pergi mendahului di hadapan mereka, membukakan jalan; hati akan disediakan untuk menerima kebenaran, dan banyak orang akan dimenangkan kepada Kristus. Selama mereka tetap bersatu, sidang akan maju "laksana fajar merekah, indah bagaikan bulan purnama, bercahaya bagaikan surya, dahsyat seperti bala tentara dengan panji-panjinya" (Kid. 6: 10). Tidak ada sesuatu yang dapat menahan kemajuannya. Jemaat akan maju dari kemenangan kepada kemenangan, misinya dipenuhi dengan kemuliaan untuk memasyhurkan Injil kepada dunia. 

  

Pembentukan jemaat di Yerusalem adalah sebagai suatu contoh untuk pelayanan pembentukan jemaat-jemaat di setiap tempat di mana pesuruh-pesuruh kebenaran harus memenangkan orang-orang bertobat kepada Injil. Kepada mereka yang diberikan tanggung jawab untuk pengawasan jemaat bukan berbuat seolah-olah berkuasa atas warisan Allah, melainkan sebagaimana gembala yang bijaksana, adalah untuk "gembalakanlah kawanan domba Allah" (1 Pet. 5: 2).

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...