Jumat, 21 Agustus 2020

Kabar Baik 21 Agustus 2020 : BERURUSAN DENGAN KESALAHPAHAMAN

Apakah ada seorang di antara kamu, yang jika berselisih dengan orang lain, berani mencari keadilan pada orang-orang yang tidak benar, dan bukan pada orang-orang kudus?.---1 Korintus 6: 1. 

Apa pun karakter dari pelanggarannya, ini tidak mengubah rencana yang dibuat Tuhan untuk penyelesaian kesalahpahaman dan luka-luka pribadi. Berbicaralah sendirian dan dalam tabiat Kristus kepada orang yang bersalah sering akan menghilangkan kesulitan. Pergilah ke orang yang bersalah, dengan hati yang dipenuhi dengan cinta dan simpati Kristus, dan berusaha untuk menyesuaikan masalah ini. Bimbing dia dengan tenang dan tenteram. Jangan biarkan kata-kata marah keluar dari bibir Anda. Bicara dengan cara yang akan menarik penilaiannya yang lebih baik. Ingat kata-kata: "Barangsiapa membuat orang berdosa berbalik dari jalannya yang sesat, ia akan menyelamatkan jiwa orang itu dari maut dan menutupi banyak dosa" (Yak. 5: 20). 

  

Bawa ke saudaramu obat yang akan menyembuhkan penyakit ketidakpuasan. Lakukan bagian Anda untuk membantunya. Demi perdamaian dan persatuan jemaat, rasakan sebagai hak istimewa serta kewajiban untuk melakukan hal ini. Jika dia mendengarmu, kamu telah mendapatkan dia sebagai teman. 

  

Seluruh anggota surga tertarik pada wawancara antara orang yang terluka dan yang berdosa. Ketika orang yang berdosa menerima teguran yang ditawarkan dalam kasih Kristus, dan mengakui kesalahannya, meminta pengampunan dari Allah dan dari saudaranya, sinar matahari surga memenuhi hatinya. Kontroversi berakhir; persahabatan dan kepercayaan diri dipulihkan. Minyak cinta menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh kesalahan. Roh Allah mengikat hati ke hati, dan ada musik di surga yang dibawa oleh persatuan. 

  

Karena mereka yang dipersatukan dalam persekutuan Kristen menawarkan doa kepada Allah dan berjanji untuk berlaku adil, untuk mengasihi belas kasihan, dan hidup dengan rendah hati bersama Allah, berkat besar datang kepada mereka. Jika mereka telah menganiaya orang lain, mereka melanjutkan pekerjaan pertobatan, pengakuan, dan restitusi, sepenuhnya siap untuk melakukan kebaikan satu sama lain. Ini adalah penggenapan dari hukum Kristus."Jika ia tidak mendengarkan engkau, bawalah seorang atau dua orang lagi, supaya atas keterangan dua atau tiga orang saksi, perkara itu tidak disangsikan'' (Matius 18: 16). Bawalah bersama Anda orang-orang yang berpikiran rohani, dan berbicara dengan orang yang bersalah dalam hal kesalahan yang diperbuatnya. Dia mungkin menyerah pada seruan persatuan saudara-saudaranya. Sewaktu dia melihat persetujuan mereka dalam masalah ini, pikirannya dapat tercerahkan.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...