Sabtu, 08 Agustus 2020

KABAR BAIK 14 AGUSTUS 2020 : MISI JEMAAT

Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.---Lukas 19: 10. 

  

Misi jemaat Kristus ialah menyelamatkan orang berdosa yang sedang binasa. Adalah untuk memperkenalkan kasih Allah kepada manusia, dan memenangkan manusia kepada Kristus oleh kemujaraban kasih itu. Kebenaran pada zaman ini haruslah diberitakan ke seluruh sudut-sudut gelap dunia ini, dan pekerjaan ini harus dimulai dari rumah. Pengikut Kristus janganlah menghidupkan kehidupan yang mementingkan diri sendiri. Tetapi, diilhami oleh Roh Kristus, mereka haruslah bekerja selaras dengan Kristus. 

  

Ada penyebab untuk sikap dingin dan ketidakpercayaan ini. Cinta dunia dan kepedulian hidup memisahkan jiwa dari Tuhan. Air kehidupan harus ada di dalam kita, dan mengalir keluar dari kita, bermunculan menjadi hidup yang kekal. Kita harus mencari tahu apa yang sedang Tuhan kerjakan. Jika orang Kristen menikmati cahaya kehidupan, mereka harus meningkatkan upaya mereka untuk membawa orang lain ke pengetahuan tentang kebenaran. Kehidupan mereka harus dicirikan oleh pengerahan tenaga dan pengorbanan untuk melakukan kebaikan kepada orang lain; dan kemudian tidak akan ada keluhan kurangnya kenikmatan. 

  

Para malaikat selalu bekerja untuk kebahagiaan yang lain. Ini adalah sukacita mereka. Bahwa hati yang egois akan menganggap pelayanan yang memalukan, melayani orang-orang yang celaka dan dalam segala hal yang lebih rendah dalam karakter dan pangkat, adalah pekerjaan para malaikat yang murni dan tidak berdosa di istana kerajaan surga. Roh kasih yang rela berkorban dari Kristus adalah roh yang melingkupi surga dan merupakan pokok dari kebahagiaan. 

  

Mereka yang tidak merasakan kesenangan khusus dalam mencari untuk menjadi berkat bagi orang lain, dalam bekerja, bahkan dalam pengorbanan, untuk melakukan kebaikan, tidak dapat memiliki Roh Kristus atau surga; karena mereka tidak memiliki persatuan dengan pekerjaan malaikat surgawi dan tidak dapat berpartisipasi dalam kebahagiaan yang memberikan sukacita yang tinggi kepada mereka....Jika sukacita para malaikat adalah melihat orang-orang berdosa bertobat, bukankah itu akan menjadi sukacita orang-orang berdosa, diselamatkan oleh darah Kristus, untuk melihat orang lain bertobat dan berbalik kepada Kristus melalui perantaraan mereka? Dalam bekerja selaras dengan Kristus dan para malaikat kudus kita akan mengalami sukacita yang tidak dapat direalisasikan selain dari pekerjaan ini. 

  

Asas salib Kristus membawa semua orang yang percaya di bawah kewajiban besar untuk menyangkal diri, memberi cahaya kepada orang lain, dan memberi mereka sarana untuk memperluas terang. Jika mereka berhubungan dengan surga mereka akan terlibat dalam pekerjaan selaras dengan para malaikat.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...